google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Pantai Baru Di Gunung kidul Jogja Yang Paling Bagus | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Pantai Siung
Indonesia Climbers Gathering

Pantai Baru Di Gunung kidul Jogja Yang Paling Bagus

Pantai baru di Gunung kidul Jogja yang paling bagus memang sedang banyak dicari orang. Siapa sih yang tidak mengenal pantai yang bagus di Gunungkidul Jogja saat ini? Pantai yang sudah lama dikenal banyak orang maupun pantai baru di Gunung kidul memang bagus-bagus dan informasinya semakin sering bermunculan di internet. 

Hampir semua orang yang mengenal internet pasti tahu pantai-pantai di Gunung kidul walaupun cuman lewat gambar. Memang tidak bisa di pungkiri bahwa perkembangan pariwisata di Gunung kidul tidak lepas dari perkembangan teknologi internet ini.

Banyak orang yang mengunjungi pantai di Gunungkidul Jogja kemudian menuliskannya dan menggunggah foto pantai yang dikunjunginya ke media-media sosial atau blog atau web. Semakin hari tulisan dan gambar tentang pantai baru di Gunungkidul Jogja semakin banyak, sehingga masyarakat yang mengenal pantai baru di Gunung kidul semakin banyak pula. 

Dulu, orang mengenal pantai di Gunungkidul Jogja itu hanya ada 3 yaitu pantai Baron, Pantai Kukup dan pantai Krakal. Dengan demikian nama-nama pantai selain ke tiga nama pantai tersebut, yang saat ini sudah dikenal banyak orang bisa di katakan sebagai pantai baru di Gunung kidul. 

Kebangkitan wisata pantai di Gunung kidul baru berjalan sekitar 5 atau 6 tahun yang lalu atau sekitar tahun 2009 atau 2010 yang di awali dengan semakin terkenalnya keberadaan resto Indrayanti di pantai Pulang syawal. Namun seiring berjalannya waktu pantai ini sekarang lebih dikenal oleh masyarakat luas dengan nama Pantai Indrayanti yang diambil dari nama resto tersebut. 

Karena perkembangan pantai Indrayanti ini semakin banyak dikunjungi wisatawan maka memunculkan kesadaran mayarakat untuk mengembangkan potensi pariwisata dilingkungannya masing-masing melalui kelompok-kelompok sadar wisata (Pokdarwis). Maka hanya dalam waktu beberapa tahun saja banyak muncul pantai baru di Gunung kidul Jogja dan yang pasti pantainya sangat bagus. 

Saat ini sudah ada puluhan pantai baru di Gunung kidul Jogja yang paling bagus dengan keindahan dan keunikannya masing-masing yang siap menerima kedatangan para wisatawan. Selain itu juga sudah ada puluhan pantai lainnya yang sedang di persiapkan oleh warga untuk berbenah diri. Tak akan ada habisnya kalu ngomongin pantai baru di Gunung kidul Jogja ini. 

Pantai baru Di Gunung kidul Jogja yang paling bagus 


Berikut ini saya rangkumkan daftar pantai baru di Gunung kidul Jogja yang paling bagus dan tentu saja ini adalah versi saya dengan berbagai pertimbangan. Pertimbangan yang utama adalah keindahan, kenyamanan dan keselamatan pengunjung serta kemudahan fasilitas yang tersedia disekitar pantai baru tersebut. 

  1. Pantai Indrayanti 

Koordinat GPS: S8°9'2" E110°36'44"
Lokasi :Desa Tepus - Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta 

Pantai baru di Gunung kidul Jogja yang paling bagus yang pertama adalah Pantai Indrayanti di kenal dengan pantai pasir putih yang luas, bersih dan indah. Ada bukit di kiri dan kanannya sehingga kita bisa melihat pemandangan dari ketinggian, pantai yang bersih dan lengkap dengan resto/rumah makan dibibir pantai. Juga banyak berdiri Gazebo dan penyewaan payung di tepi pantai. Rumah-rumah makan, Penginapan, hotel juga sudah ada di sekitar pantai Indrayanti. Pantai dengan fasilitas paling lengkap, bagus dan menyedot pengunjung paling banyak. Sangat layak menduduki peringkat pertama pantai baru di Gunung kidul Jogja yang paling bagus. 



      2. Pantai Sadranan 


Koordinat GPS: S8°8'44" E110°36'16" 
Lokasi : Desa Sidoharjo - Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 

Pantai baru di Gunung kidul Jogja yang paling bagus kedua adalah Pantai Sadranan, lebih dikenal dengan pantai yang menyediakan fasilitas untuk kegiatan snorkeling. Banyak wisatawan yang suka dengan snorkeling, melihat ikan, terumbu karang dan biota laut lainnya. Ada pulau di depan pantai yang menghalangi ombak besar sehingga snorkeling bisa aman. Sangat cocok untuk wisata keluarga. Penginapan dan rumah makan, kamar mandi sudah banyak disediakan di sekitar pantai Sadranan. 



       3. Pantai Slili 


Koordinat GPS: S8°8'42" E110°36'10" 
Terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta 

Pantai baru di Gunung kidul Jogja yang paling bagus ketiga bernama Pantai Slili, letaknya berdampingan dengan pantai Sadranan, hanya dibatasi oleh tebing dan masih mudah dijangkau dengan jalan kaki. Pantai Slili lebih dikenal sebagai surganya para penggemar olahraga surfing atau berselancar. Rumah makan dan penginapan sangat dekat dengan pantai, juga banyak tersedia gazebo. 

Kalau ingin menginap di Pantai Slili deskripsi yang detail baca juga : Penginapan di pantai Slili dekat pantai Sadranan 


        4. Pantai Nglambor 


Koordinat GPS: S8°10'58" E110°40'43" 
Lokasi : Desa Purwodadi - Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 

Pantai baru di Gunung kidul Jogja yang paling bagus ke empat adalah pantai Nglambor yang dikenal dengan kegiatan snorkeling, pengunjung pantai Nglambor sekarang sudah banyak, tidak hanya pada hari sabtu atau minggu atau hari libur saja, tiap hari pantai ini sudah banyak yang melakukan snorkeling. Letaknya pantai Nglambor berdekatan dengan pantai Jogan yang dikenal dengan pantai yang ada air terjunnya dan pantai Siung yang dikenal dengan pantai yang asik untuk kemah dan lokasi panjat tebing yang bertaraf Internasional dengan 250 jalur panjat. Untuk penginapan sudah ada di pantai Siung. 



        5. Pantai Drini 


Koordinat GPS: S8°8'17" E110°34'40" 
Lokasi : Desa Banjarejo - Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 

Pantai baru di Gunung kidul Jogja yang paling bagus ke lima adalah pantai Drini, yang dikenal dengan tempat pelelangan ikan dan tempat wisata keluarga. Pantai Drini yang di sebelah kiri aman untuk bermain-main air bagi anak-anak karena ada pulau Drini di depannya sebagai penahan ombak. Anda bisa juga melakukan snorkeling di pantai drini. Sudah banyak Gazebo di tepi pantai, rumah makan, banyak warung penjual berbagai olahan ikan dan penginapan juga sudah ada. 



        6. Pantai Sundak. 


Koordinat GPS: S8°8'49" E110°36'28" 
Lokasi : Desa Sidoharjo - Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 

Pantai baru di Gunung kidul Jogja yang paling bagus ke enam adalah Pantai Sundak, yang dikenal dengan pantai yang bagus untuk kemah/kemping, karena lokasinya yang teduh, ada panggung terbuka dan pendopo. Rumah makan dan penginapan juga banyak disekitar pantai sundak. 



        7. Pantai Pok Tunggal 


Koordinat GPS: S8°9'20" E110°37'17" 
Lokasi : Desa Tepus - Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 

Pantai baru di Gunung kidul Jogja yang paling bagus ke tujuh adalah pantai Pok Tunggal, yang dikenal dengan keberadaan pohon satu-satunya di bibir pantai yang sudah cukup tua, juga sebagai tempat kemping yang asik, pantai pasir putihnya cukup luas dan ada mata air yang diambil untuk memenuhi kebutuhan air bersih di sekitar pantai pok Tunggal. 


Demikian sekilas gambaran Pantai baru di Gunung kidul Jogja yang paling bagus mudah-mudahan bisa membantu anda menentukan pilihan yang tepat dalam mengisi hari libur anda.


 

1 Response to "Pantai Baru Di Gunung kidul Jogja Yang Paling Bagus"

  1. Terima Kasih Admin

     

    Wisata Jogja Sangat Menarik Ya,

    Sewa Mobil Yogyakarta

    Seawa Bus Yogyakarta

    Sewa Hiace Yogyakarta

    Sewa Elf Yogyakarta

    http://mataharitransport.com//

    http://mataharitransport.com/

    ReplyDelete