google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Lokasi / Jalur / Rute / Peta / Jalan Menuju Ke Pantai Greweng Dan Pantai Sedahan | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Pantai Siung
Indonesia Climbers Gathering

Lokasi / Jalur / Rute / Peta / Jalan Menuju Ke Pantai Greweng Dan Pantai Sedahan

Lokasi / Jalur / rute / peta / jalan menuju ke Pantai Greweng, pantai Sedahan, pantai Jungwok dan pantai Wediombo merupakan deretan pantai yang saling berdekatan dan masing-masing pantai tersebut mempunyai pesona serta daya tarik tersendiri. 
Pada saat ini untuk menuju ke pantai-pantai tersebut anda hanya dikenakan tarif retribusi satu kali saja sebesar Rp 5.000,- saja yaitu pada tempat penarikan retribusi sebelum masuk pantai wediombo. 

Untuk melihat harga tiket masuk pantai lainnya silahkan baca : Harga tiket masuk pantai Indrayanti dan tempat wisata di Gunung kidul lainnya

Pantai Greweng dan pantai Sedahan ini terletak di desa Jepitu, kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. 
Lokasi dan Titik Koordinat GPS Pantai Greweng -8.197779,110.718772 

Jalur / rute / peta / jalan menuju ke pantai Greweng dan pantai Sedahan ini sama seperti jalan menuju pantai wediombo dan kemudian menuju arah pantai Jungwok. 

Yang membedakan kalau anda mau mengunjungi pantai Greweng, pantai Sedahan, pantai Jungwok dan pantai Wediombo adalah pada kondisi jalan atau akses jalan menuju lokasi pantai. 
  1. Jalan menuju Pantai wediombo, akses jalan yang paling mudah karena jalan sudah aspal mulus sampai di tempat parkir. Bahkan bus besar kapasitas 52/56 tempat duduk juga sudah bisa sampai lokasi ini. 
  2. Jalan menuju Pantai Jungwok, kondisi jalan dari pertigaan tepat diatas parkiran Wediombo sampai pantai Jungwok pada saat ini Oktober 2016 masih berupa jalan tanah dan sebagian berbatu. Pada saat musim penghujan jalan licin dan susah dilalui mobil, kecuali roda dua dan mobil roda 4 WD, namun saat musim kemarau semua kendaraan bisa sampai tepi pantai Jungwok. 
  3. Jalan menuju Pantai Greweng dan pantai Sedahan. Jalan beraspal hanya sampai pertigaan di atas parkiran pantai Wediombo, kemudian dilanjutkan jalan tanah kurang lebig 1-2 km ke arah pantai Jungwok. Setelah anda parkir kendaraan di pantai Jungwok atau tempat-tempat parkir sebelum pantai Jungwok, anda harus berjalan kaki untuk sampai pada kedua pantai tersebut selama kurang lebih 30 menit sampai 1 jam. Karena memang akses jalan yang ada hanya jalan setapak. 
Pantai Greweng dan pantai sedahan di kenal dengan pantai yang asyik untuk camping karena masih sangat sepi dan asri serta spot mancing jogja untuk mendapatkan ikan besar dari bukit karang (rock fishing). 

Demikian lokasi / Jalur / rute / peta / jalan menuju ke pantai Greweng dan pantai Sedahan, mudah-mudahan membantu rencana perjalanan anda.

5 Responses to "Lokasi / Jalur / Rute / Peta / Jalan Menuju Ke Pantai Greweng Dan Pantai Sedahan"

  1. wih, murah ya tiket masuknya.. mantap :-)

    ReplyDelete
  2. bener boss.... sabagian besar harga tiket masuk tempat wisata di gunung kidul seperti itu, beli sekali saja bisa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang berdekatan. makasih kunjungannya.

    ReplyDelete
  3. ini baru namanya pantai,,, surga dunia yang tersembunyi di gunung kidul

    ReplyDelete