google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Alamat Taman Lampion Jogja Atau Taman Pelangi Jogja | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Pantai Siung
Indonesia Climbers Gathering

Alamat Taman Lampion Jogja Atau Taman Pelangi Jogja

Alamat Taman Lampion Jogja atau nama resminya Taman Pelangi Jogja tidaklah terlalu sulit dan sangat mudah dijangkau dengan kendaraan apapun juga. Anda juga bisa menggunakan bus Trans Jogja dengan naik Jalur 2A dan 2B lalu turun di shelter Monjali. Karena taman lampion Jogja berlokasi di komplek Monumen Jogja Kembali (Monjali). 

Alamat Taman Lampion Jogja atau Taman Pelangi Jogja 

Alamat Taman Lampion Jogja sama dengan alamat Monumen Jogja Kembali yaitu: Jl. Ring Road Utara Jogja, Kode Pos 55581, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. 
Koordinat GPS: -7.75036111111111, 110.368722222222 

Jam Buka Taman Lampion Jogja 

Jam Buka: 

  • Senin s/d Kamis : Pukul 17.00 – 22.00 Wib 
  • Jumat s/s Minggu : Pukul 17.00 – 23.00 Wib 
Khusus untuk hari Minggu, hari libur atau hari-hari besar biasanya Taman Pelangi buka dari pagi hingga malam. 

Harga Tiket Masuk Taman Lampion Jogja atau Taman Pelangi Jogja 

  • Hari Senin s/d Kamis : Rp. 10.000 per orang. 
  • Hari Jumat s/d Minggu : Rp. 15.000 per orang. 
Harga tiket masuk Taman Lampion Jogja tersebut tidak termasuk biaya/tiket untuk wahana-wahana didalam Taman Pelangi. Untuk masuk ke wahana di dalam taman pelangi anda harus membayar tiket masuk tersendiri.
alamat taman lampion jogja
Lampion bentuk Pisang

Fasilitas Taman Lampion Jogja 


Taman lampion Jogja sebagai tempat wisata Jogja malam hari 


Setelah seharian anda mengunjungi Wisata Pantai Gunungkidul Jogja, maka malam harinya anda bisa mengunjungi taman lampion Jogja sebab akan terasa lebih nikmat bila anda mangunjungi taman ini pada malam hari. Karena konsep Taman ini di desain sebagai tempat wisata malam yang penuh dengan warna-warni dan berbagai bentuk lampion yang menerangi seluruh kawasan ini. Bahkan anda bisa menjumpai lampion yang berbentuk pelangi yang sangat indah. 

Setelah anda menemukan alamat taman lampion Jogja maka anda bisa langsung menuju ke arah pintu masuk. Pintu masuk taman lampion Jogja ada 2 yaitu di sisi sebelah barat dan di sebelah Timur. 
Namun demikian saat anda mengunjungi taman ini, saya menyarankan anda untuk masuk dari sebelah Timur. Sebagai tanda pintu masuk ini adalah lampion besar yang berbentuk pelangi, inilah pintu gerbang yang sangat indah di sebelah Timur. 

Untuk memastikan agar anda bisa mencapai lokasi ini maka catat alamat taman lampion Jogja tersebut di atas. Setelah anda melewati pintu gerbang berbentuk lampion pelangi yang cantik, anda bisa menyusuri taman yang dipenuhi lampion aneka bentuk dan warna yang di tata sedemikian rupa mulai dari bentuk flora, fauna, tokoh-tokoh kartun Jepang dan Disney, bahkan ada bentuk wajah para pemimpin Indonesia yang juga terbuat dari lampion. 

Berjalan menyusuri taman bersama pacar, teman atau bersama keluarga dan anak pada malam hari di tempat ini sungguh membuat hati terasa nyaman dan tenang. Kesan yang romantis terasa sangat kental karena penataan taman yang bagus dan gemerlapnya warna-warni lampu lampion. 

Wahana Permainan 


Selain berbagai macam lampion, di taman lampion Jogja juga tersedia berbagai macam wahana permainan antara lain permainan trampolin, becak mini, sepeda tandem, perahu dayung, bola air, speed boat, bom bom car, puri hantu dan lain sebagainya yang jumlahnya kurang lebih ada 20 macam permainan. 
Sangat cocok kalau anda menikmatinya bersama orang-orang terdekat dalam kehidupan anda. Untuk masuk ke wahana-wahana ini anda akan dikenakan tarif tersendiri. 

Apabila anda merasa capai/lelah/ malas berkeliling taman lampion Jogja dengan jalan kaki, ada alternatif lainnya yaitu naik kereta safari yang akan mengantar anda menjelajahi seluruh rute di taman ini hingga akhir. 

Tempat Makan Malam Di Jogja 

Demikian juga kalau anda merasa lapar atau haus, di dalam taman lampion Jogja atau taman pelangi Jogja ini sudah tersedia sekitar 25 stand penjual makanan dan minuman di area food court. Silahkan berkeliling dan tentukan tempat makan malam di Jogja sesuai dengan menu favorit anda. 

Jika anda datang bersama pacar atau pasangan anda dan menginginkan tempat makan malam di Jogja dengan suasana makan malam yang romantis, saran saya coba anda memilih tempat yang terletak di pinggir kolam, sangat asyik dan romantis. 

Apapun aktifitas anda di taman lampion Jogja ini silahkan anda abadikan dengan mengambil foto, selfi, membuat rekaman video atau membuat foto pemandangan saja. Namun karena dilakukan malam hari maka sebaiknya gunakan kamera yang cocok untuk kondisi ini, misalnya menggunakan kamera dslr untuk mendapatkan hasil foto terbaik. 

Fasilitas di taman lampion jogja ini sudah terbilang komplit, bisa digunakan oleh muda-mudi, remaja, keluarga dan anak-anak. Saya yakin setelah anda mencoba yang pertama maka anda pasti ingin datang lagi. Untuk itu anda harus selalu ingat alamat taman lampion Jogja.

4 Responses to "Alamat Taman Lampion Jogja Atau Taman Pelangi Jogja"