google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Pantai Gunung kidul Yang Masih Sepi Paling Bagus Buat Camping | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Pantai Siung
Indonesia Climbers Gathering

Pantai Gunung kidul Yang Masih Sepi Paling Bagus Buat Camping

Pantai Gunung kidul yang masih sepi paling bagus buat camping. Banyak cara yang dilakukan orang pada saat liburan untuk menikmati keindahan alam semesta ini, ada yang suka berkunjung ke tempat wisata, ada yang suka wisata kuliner, wisata belanja, mengunjungi tempat yang masih sepi dan lain sebagainya.
Mengunjungi tempat wisata pantai Gunungkidul Jogja bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi anda dan keluarga. Namun demikian bagi yang suka petualangan, mengunjungi pantai Gunung kidul yang masih sepi dan paling bagus buat camping sangat kami rekomendasikan. Walaupun sebenarnya semua pantai di Gunungkidul masih bebas dipergunakan untuk camping atau mendirikan kemah.

https://pantaijungwok.blogspot.com/
camping di tepi pantai memang asyik

Pantai Gunung kidul yang masih sepi


Di bawah ini kami berikan informasi pantai Gunung kidul yang masih sepi dan paling bagus buat camping. Secara umum gambaran untuk menuju lokasi pantai Gunung kidul yang masih sepi tidaklah mudah.
Karena memerlukan tenaga ekstra untuk sampai ke lokasi  dan kebanyakan pantai dengan pemandangan indah seperti ini letaknya masih tersembunyi, pantainya masih sangat asri dan bagus, bahkan mungkin akses jalan yang memadai untuk dilewati belum ada. 

  • Pantai Greweng dan pantai Sedahan

Lokasi     : Desa jepitu, girisubo, gunungkidul, yogyakarta
Pantai Greweng Koordinat GPS: S8°11'52" E110°43'7"
Pantai Sedahan Koordinat GPS: S8°11'52" E110°43'15"

Pantai Greweng dan pantai Sedahan Gunungkidul saling berdekatan hanya dibatasi oleh gunung. Walaupun ke dua pantai tersebut tidak terlalu luas namun situasi pantai Gunung kidul yang masih sepi, asri dan nyaman serta pantai paling bagus buat camping ini banyak dicari para petualang dan orang yang hobi mancing ikan besar di laut.

Pantai Greweng dan pantai Sedahan sangat cocok untuk camping dan mancing ikan besar, biasanya saat malam minggu ada yang mendirikan tenda di sekitar pantai.
Untuk mencapai lokasi pantai Greweng dan Sedahan anda cukup mengikuti Lokasi / Jalur / Rute / Peta / Jalan Menuju Ke Pantai Greweng Dan Pantai Sedahan kemudian anda harus berjalan kaki kurang lebih 30 menit sampai 1 jam dari tempat anda parkir kendaraan di sekitar pantai Jungwok.

  • Pantai Ngetun atau pantai Ngitun

Lokasi : di sebelah Barat pantai Timang. Dusun Sureng, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.
Koordinat GPS: S8°10'14" E110°39'8"

Salah satu pantai Gunung kidul yang masih sepi ini memang bener-bener masih sepi karena belum dikenal banyak orang. Kalau mengunjungi pantai Ngetun anda hanya akan sering bertemu dengan warga sekitar yang sedang beraktifitas di ladangnya.

Keindahan pantainya memang bagus dan tidak perlu diragukan lagi, berupa sebuah teluk kecil dengan pasir putih yang diapit oleh dua bukit karang yang hijau penuh dengan rumput dan tumbuhan lainnya yang bikin teduh. Dari atas bukit ini anda bisa melihat pemandangan indah yang lebih luas di bawah sata.

Untuk menuju lokasi pantai Ngetun sebenarnya masih lebih mudah jika dibandingkan dengan menuju pantai Greweng dan pantai Sedahan. Kalau musim kemarau kendaraan bisa lebih mendekati pantai, tetapi kalau musim penghujan memang susah karena jalannya licin dan berbatu.

Masih ada belasan pantai lainnya yang bisa anda pilih, untuk itu pilihan pantai Gunung kidul yang masih sepi selanjutnya silahkan baca juga  Peta pantai Gunung kidul untuk menuju pantai baru yang belum dikenal banyak orang. sangat kami rekomendasikan untuk anda yang suka tantangan dan petualangan.

Selamat berburu pantai Gunung kidul yang masih sepi dan nikmati pemandangan indah.

3 Responses to "Pantai Gunung kidul Yang Masih Sepi Paling Bagus Buat Camping"