google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Peta Pantai Gunung kidul: Panduan Menuju Tempat Wisata Dan Pantai Indah Di Gunung kidul | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Pantai Siung
Indonesia Climbers Gathering

Peta Pantai Gunung kidul: Panduan Menuju Tempat Wisata Dan Pantai Indah Di Gunung kidul

Peta Pantai Gunung kidul. Anda mengalami kebingungan untuk menuju pantai-pantai berpasir putih yang indah di gunung kidul? 
Sekarang anda tidak perlu cemas dan bingung lagi karena saya akan bantu anda dengan memberikan peta, lokasi pantai, koordinat gps, rute perjalanan,perkiraan jarak dan waktu tempuh untuk menuju ke berbagai tempat wisata pantai yang bagus dan indah di Gunung kidul. 

Selain itu saya juga akan memberikan gambaran tentang tempat wisata pantai selatan di Gunung kidul, situasi dan kondisi pantai, fasilitas yang ada serta
pendukung lainnya demi kenyamanan anda saat menikmati keindahan pantai dan alam sekitarnya. 

Dari mana anda memulai perjalanan menuju pantai Gunung kidul? 

Mau naik kendaraan pribadi atau angkutan umum? Ikuti juga beberapa informasi selanjutnya. 


Dari sejumlah tempat wisata di gunung kidul, yang paling menarik adalah pantai-pantainya. Hamparan pasir putih di sepanjang tempat
wisata pantai selatan Gunung kidul, bukit-bukit karang, biota laut juga menjadi pemandangan indah bagi pengunjung.
Selain pantai masih banyak tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, seperti air terjun, gunung api purba, dan juga gua. 

Enaknya mengunjungi pantai selatan Gunung kidul adalah lokasi pantai Gunung kidul hanya ada di satu deretan memanjang dari barat sampai ke timur. 
Tarif retribusi rata-rata dengan membayar sekali saja antara Rp5.000,- sampai Rp10.000,-/orang kita sudah bisa mengunjungi beberapa pantai sekaligus yang saling berdekatan. 
Untuk fasilitas di hampir semua lokasi pantai yang sudah dikenal banyak orang, fasilitas pendukungnya sudah lengkap seperti MCK, rumah makan, penginapan, tempat ibadah. 

Tidak enaknya adalah belum semua jalan menuju pantai di gunung kidul kondisinya lebar dan bagus, ada yang masih berupa jalan tanah berbatu atau sebagian saja yang di blok cor. 
Kondisi jalan tanah dan berbatu semacam ini terutama untuk menuju lokasi-lokasi pantai baru di Gunung kidul yang saat ini masih dalam perbaikan maupun pengembangan. 

Untuk itu sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan anda kalau mau mengunjungi wisata pantai Gunungkidul. 
Kalau anda suka dengan petualangan dan tantangan maka ada baiknya kalau anda mencoba pantai baru di Gunung kidul, dijamin anda pasti akan merasa puas apalagi kalau sambil mancing dan camping/kemah di tepi pantai. 

Namun kalau anda mau menikmati keindahan pantai bersama keluarga, temen dekat atau bersama rombongan sebaiknya mengunjungi pantai-pantai yang sudah dikenal banyak orang.
Karena jalan menuju lokasi tempat wisata di Gunung kidul yang sudah terkenal ini kondisinya baik dan mulus, fasilitas pendukung sudah lengkap , serta berbagai kegiatan di pantai seperti bermain air, snorkeling, surfing atau selancar bisa dilakukan dengan enak dan nyaman. 

Pintu masuk menuju kawasan pantai Gunung kidul dari luar daerah 


Peta pantai Gunung kidul




Dengan asumsi sebagai pusat kunjungan wisata pantai di gunung kidul adalah pantai Baron, Pantai Kukup,Pantai Krakal, pantai Indrayanti maka untuk menghitung waktu tempuh dari masing masing pintu masuk diperkirakan sebagai berikut. 

4 Pintu masuk menuju kawasan pantai di Gunung kidul Jogja


  1. Jalur selatan. Untuk anda yang berasal dari Imogiri, ParangTritis, Bantul sebelah selatan, kulon progo, Purworejo dan sekitarnya bisa melalui Jalan Lintas Selatan (JLS) naik menuju panggang/Saptosari kemudian menyusuri pantai yang diinginkan. Waktu tempuh dari Bantul menuju pusat wisata pantai Gunung kidul kurang lebih 2 jam. 
  2. Jalur Utama. Dari kota jogja dan sekitarnya, purworejo, magelang, semarang, sleman , klaten, solo. Sebaiknya melalui jalan utama yaitu jalan Jogja/prambanan - piyungan-patuk-menuju kota wonosari Gunungkidul kemudian menuju jalan ke arah pantai Baron. Waktu Tempuh dari pusat kota Jogja antara 2,5 sampai 3 jam. 
  3. Jalur Utara. Untuk anda yang berasal dari Klaten, solo, salatiga, Boyolali dan sekitarnya bisa melalui jalan Klaten – Cawas – Semin gunungkidul – Karangmojo – Wonosari – ke selatan arah Pantai. Waktu tempuh dari Kota Klaten ke pusat kunjungan wisata pantai sekitar 2 sampai 3 jam. 
  4. Jalur Timur. Untuk anda yang berasal dari Praci, Sukoharjo, Wonogiri, Pacitan dan sekitarnya bisa melalui Jalan Lintas Selatan. Masuk dari Praci – Rongkop/Baran – ke selatan Girisubo/Pantai sadeng – belok kanan (pertigaan yang ada Tugunya dekat dengan Polsek Girisubo) - mulai menyusuri pantai. Waktu tempuh dari Kota Praci ke pusat kunjungan wisata pantai sekitar 2 sampai 3 jam. 

Angkutan umum menuju tempat wisata pantai di Gunung kidul. 

  • Angkutan umum jurusan Wonosari – pantai Baron. 
Hampir semua tempat wisata pantai di Gunung kidul belum bisa di akses langsung dengan bus angkutan umum. Satu-satunya tempat wisata pantai yang bisa diakses langsung dengan angkutan umum hanyalah Pantai Baron. Dari manapun anda kalau naik angkutan umum tujuan pertama adalah Terminal bus Wonosari, kemudian dari terminal cari angkutan menuju pantai Baron. Tarif angkutan Wonosari – Pantai Baron sekitar Rp8.000,- sampai rp10.000,- anda tinggal duduk manis dan 40 – 60 menit kemudian sudah sampai di parkiran pantai Baron.
 
  • Angkutan umum jurusan Wonosari – Jepitu. 
Dari terminal wonosari ambil angkutan umum jurusan Jepitu, biaya dan waktu tempuh juga hampir sama dengan yang ke Pantai Baron. 
Lokasi pantai yang bisa di jangkau adalah :
  1. Jarak sekitar 25 km dari Wonosari anda bisa turun di pertigaan Tepus (kanan ke arah pantai Indrayanti dan kalau ke kiri ke arah Jepitu). Dari tempat ini bisa dilanjutkan dengan naik ojek menuju pantai Pok Tunggal, Pantai Indrayanti, sundak, Krakal dan sekitarnya. 
  2. arak sekitar 8 km dari pertigaan tepus ke arah Jepitu, anda bisa turun di depan klinik pertigaan winangun (Nangun), dari sini anda bisa naik ojek untuk menuju pantai Jogan, Pantai Nglambor dan pantai Siung. Bisa juga dari pertigaan winangun anda naik ojek ke arah pantai Timang. 
  3. Perhentian terakhir bus ini di terminal Jepitu, dari sini anda bisa naik ojek ke pantai Wediombo dan pantai Jungwok. 

 

Peta Pantai Gunung kidul sebagai panduan menuju tempat wisata di Gunung kidul.


Peta pantai Gunung Kidul saya kelompokkan menjadi 2 bagian yaitu : 
  • Peta pantai Gunung kidul untuk menuju pantai yang sudah di kenal banyak orang, pantai yang indah dan bagus di Gunung kidul

Untuk yang ingin bersantai bersama keluarga sebaiknya mengunjungi pantai-pantai dibawah ini. Pantai indah yang sudah dikenal banyak orang karena jalan menuju lokasi tempat wisata di gunung kidul sudah baik dan mulus.
Fasilitas pendukung sudah lengkap , ada rumah makan, penginapan, warung kelontong, warung penjual sovenir serta berbagai kegiatan di pantai bisa dilakukan seperti bermain air, snorkeling, surfing atau selancar bisa dilakukan dengan enak dan nyaman. Pantai-pantai tersebut antara lain :
  1. Pantai Ngobaran Koordinat GPS: S8°7'9" E110°30'16" Lokasi: Desa Kanigoro - Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.
    Peta pantai Gunung kidul
  2. Pantai Ngrenehan Koordinat GPS: S8°7'16" E110°30'51" Lokasi : Desa Kanigoro - Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Selanjutnya baca : rute ke pantai ngrenehan 
  3. Pantai Baron Koordinat GPS: S8°7'54" E110°32'52" Lokasi : Desa Kemadang - Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Diskripsi lebih detail baca : Pantai Baron
  4. Pantai Kukup Koordinat GPS: 8°8'1"S 110°33'15"E Lokasi : Desa Kemadang - Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Diskripsi lebih detail baca : Pantai Kukup
  5. Pantai Sepanjang Koordinat GPS: S8°8'12" E110°34'0" Lokasi : Desa Kemadang - Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 
  6. Pantai Drini Koordinat GPS: S8°8'17" E110°34'40" Lokasi : Desa Banjarejo - Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Diskripsi selanjutnya baca : Pantai Drini
  7. Pantai Sarangan Koordinat GPS: S8°8'50" E110°35'49" Lokasi : Desa Ngestirejo - Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 
  8. Pantai Krakal Koordinat GPS: S8°8'43" E110°35'59" Lokasi : Desa Ngestirejo - Kecamatan Tanjungsari,Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 
  9. Pantai Slili Koordinat GPS: S8°8'42" E110°36'10" Terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 
  10. Pantai Sadranan Koordinat GPS: S8°8'44" E110°36'16" Lokasi : Desa Sidoharjo - Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 
  11. Pantai Ngandong Koordinat GPS: S8°8'47" E110°36'20" Lokasi : Desa Sidoharjo - Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 
  12. Pantai Sundak Koordinat GPS: S8°8'49" E110°36'28" Lokasi : Desa Sidoharjo - Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 
  13. Pantai Somandeng Koordinat GPS: S8°8'57" E110°36'35" Lokasi : Desa Sidoharjo - Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 
  14. Pantai Indrayanti (Pantai Pulang Sawal) Koordinat GPS: S8°9'2" E110°36'44" Lokasi :Desa Tepus - Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. selanjutnya baca : Peta pantai Indrayanti
    Peta pantai Indrayanti dan sekitarnya
  15. Pantai Trenggole Koordinat GPS: S8°9'7" E110°36'53" Lokasi : Sebelah timur/bersebelahan dengan pantai Indrayanti. Desa Tepus - Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta 
  16. Pantai Pok Tunggal Koordinat GPS: S8°9'20" E110°37'17" Lokasi : Desa Tepus - Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 
  17. Pantai Nglambor atau Lambor Koordinat GPS: S8°10'58" E110°40'43" Lokasi : Desa Purwodadi - Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 
  18. Pantai Siung Koordinat GPS: S8°10'55" E110°40'58" Lokasi : Desa Purwodadi - Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. selanjutnya baca : peta pantai siung
  19. Pantai Wediombo Koordinat GPS: S8°11'4" E110°42'28" Lokasi : Desa Jepitu - Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Selanjutnya baca : peta pantai wediombo
  20. Pantai Sadeng Koordinat GPS: 8°11'31"S 110°47'45"E Lokasi : Pelabuhan ikan terbesar di Gunung kidul. Desa Pucung - Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.
    Peta pantai Sadeng, Siung, Wediombo
     

  • Peta pantai Gunung kidul untuk menuju pantai baru yang belum dikenal banyak orang. 

    (direkomendasikan untuk anda yang suka tantangan dan petualangan) 
  1. Pantai Gesing Koordinat GPS: S8°6'28" E110°28'5" Lokasi: Desa Girikarto - Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 
  2. Pantai Parangedog Koordinat GPS: S8°01'44" E110°20'25" Lokasi: Desa Girijati Kecamatan Purwosari , Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, . 
  3. Pantai Bekah - Laut Bekah Koordinat GPS: S8°4'16" E110°22'30" Lokasi: Desa Giripurwo - Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, . 
  4. Pantai Ngunggah Koordinat GPS: S8°4'44" E110°24'30" Lokasi: Desa Giriwungu - Kecamatan Panggang. Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 
  5. Pantai Grigak Koordinat GPS S8°5'29" E110°25'58" Lokasi: Desa Girikarto Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 
  6. Pantai Kesirat Koordinat GPS S8°5'46.15" E110°26'5.85" Lokasi: Desa Girikarto - Kecamatan Panggang Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta 
  7. Pantai Karangtelu Koordinat GPS: S8°5'53"S E110°26'8" Lokasi: Desa Girikarto Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 
  8. Pantai Wohkudu Koordinat GPS: S8°5'56" E110°26'26" Lokasi: Desa Girikarto Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 
  9. Pantai Gesing Koordinat GPS: S8°6'28" E110°28'5" Lokasi: komplek kampung nelayan. Desa Girikarto - Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta 
  10. Pantai Butuh Koordinat GPS: S8°6'42" E110°29'8" Lokasi: Desa Krambilsawit Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 
  11. Pantai Mbirit Koordinat GPS 8°6'46"S 110°29'17"E Lokasi : Desa Krambilsawit Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 
  12. Pantai Ngruen Koordinat GPS S8°6'50" E110°29'23" Lokasi : Desa Krambilsawit Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 
  13. Pantai Njanganan Koordinat GPS S8°6'57" E110°29'27" Lokasi : Desa Krambilsawit Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 
  14. Pantai Nglimun Koordinat GPS S8°7'0" E110°29'36" Lokasi: Desa Krambilsawit Kecamatan Saptosari Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 
  15. Pantai Jugala Koordinat GPS S8°6'59" E110°29'42" Lokasi : Desa Krambilsawit Kecamatan Saptosari Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 
  16. Pantai Ngeden atau Ngedan Koordinat GPS: S8°6'58" E110°29'46" Lokasi: Desa Krambilsawit Kecamatan Saptosari Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 
  17. Pantai Nguyahan Koordinat GPS: S8°7'7" E 110°30'11" Lokasi: Desa Kanigoro - Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta masih dalam satu kawasan dengan Pantai Ngobaran dan Ngrenehan + 1 Km di sebelah Barat Di pantai ini banyak terdapat sumber air tawar kecil yang digunakan penduduk untuk memberi minum ternak mereka 
  18. Pantai Torohudan Koordinat GPS: S8°7'22"S E110°30'58" Lokasi: Desa Kanigoro Kecamatan Saptosari Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 18. Pantai Watukodok Koordinat GPS: S8°8'13" E110°34'27" Lokasi : sebelah timur pantai Sepanjang. Desa Kemadang - Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 
  19. Pantai Watulawang Koordinat GPS: S8°9'14" E110°37'6" Lokasi : Desa Tepus - Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta 
  20. Pantai Seruni Koordinat GPS: S8°9'37" E110°37'55” Lokasi : Sebelah Timur / dekat dengan pantai Pok Tunggal. Desa Tepus - Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta 
  21. Pantai Ngetun atau Ngitun Koordinat GPS: S8°10'14" E110°39'8" Lokasi : sebelah Barat pantai Timang. Desa Purwodadi - Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta 
  22. Pantai Timang Koordinat GPS: S8°10'33" E110°39'46" Lokasi: Desa Purwodadi - Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. selanjutnya baca : peta pantai timang.
  23. Pantai Jogan Koordinat GPS: S8°10'49" E110°40'33" Lokasi : berdekatan dengan pantai nglambor dan pantai Siung. Desa Purwodadi - Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta 
  24. Pantai Watulumbung Koordinat GPS S8°11'9" E110°42'1" Lokasi: sebelah barat pantai Wediombo. Desa Balong Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. 
  25. Pantai Ngusalan Koordinat GPS: S8°11'50" E110°42'53" Lokasi : Desa Jepitu - Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta 
  26. Pantai Greweng Koordinat GPS: S8°11'52" E110°43'7" Lokasi : Tempat mancing, kawasan wediombo. Desa Jepitu - Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta 
  27. Pantai Sedahan Koordinat GPS: S8°11'52" E110°43'15" Lokasi : Tempat mancing, kawasan wediombo Desa Jepitu - Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta 
  28. Pantai Jungwok.  Koordinat GPS: S8°11'53" E110°42'44"  Lokasi  : Desa Jepitu - Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul,Yogyakarta. Selanjutnya baca : peta pantai Jungwok


Kalau ada yang belum jelas atau ada informasi baru tentang peta pantai Gunung kidul, saya akan sangat senang kalau anda mau menuliskannya di kolom komentar. 
Mudah-mudahan informasi peta pantai Gunung kidul ini bisa membantu anda.

33 Responses to "Peta Pantai Gunung kidul: Panduan Menuju Tempat Wisata Dan Pantai Indah Di Gunung kidul"

  1. Kalau menggunakan gps ke gunung kidul. sinyal bagus nggak ya? makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. pada umumnya sinyal bagus, cuma memang masih ada beberapa lokasi tempat wisata yang masih kesulitan/belum terjangkau.

      Delete
  2. Kalo dari jalan Palagan ke Pantai Timang, berapa jam yah min sampainya ? Dan kalo pake motor, perjalanNny aman tidak ya..saya dr luar kota rencana ingin ksana

    ReplyDelete
    Replies
    1. perjalanan dari kota Jogjakarta sampai ke pantai Timang kurang lebih 2 jam. Hati-hati banyak tanjakan dan tikungan tajam.

      Delete
  3. Anonymous7/12/16 00:52

    Kalau transportasi ke pantai kukup bagaimana ya pak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun bus besar karena jalan sudah mulus sampai tempat parkir pantai kukup. kalau naik angkutan umum jurusan wonosari -pantai baron, turun di pertigaan bak pengolahan air. kemudian ikuti jalan yang kiri arah pantai kukup jaraknya k.l 800an meter.

      Delete
    2. Anonymous7/12/16 11:39

      Untuk 3 orang lebih recommended naik angkutan umum atau sewa mobil ya pak ?

      Delete
  4. jalur menuju pantai drini dari sukoharjo(via wonosari) ekstrim tidak ya pak? terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari sukoharjo ke pantai drini bisa lewat semin - wonosari - drini. yang pasti jalannya sudah aspal mulus, dan yang paling penting lagi hati-hati jaga keselamatan diri dan orang lain. selamat berlibur.

      Delete
  5. Kalo dr solo jalur mana yg dilewati
    Dan pantai mana dulu yg dikunjungi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikuti jalur utama saja pintu masuk no 2, lewat prambanan-piyungan-wonosari-ke pantai baron-kukup-sepanjang-drini-krakal-slili-sadranan-sundak-pantai indrayanti-pok tunggal. semoga bisa membantu.

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Maaf mas saya mau tanya kalau dari marlioboro untuk menuju ke pantai sekitaran gunung kidul akses nya lewat mana ya mas..jika mengunakan mobil pribadi dañ satu lagi untuk medan jalan sndri gimna mas..mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya ikuti jalur utama saja, malioboro-banguntapan-piyungan-patuk-wonosari-ke selatan arah pantai Baron. jalannya juga sudah aspal bagus kog.

      Delete
  8. Jalur pantai Muncar mana ya min?

    ReplyDelete
  9. ternyata masih banyak ya wisata gunungkidul yang belum saya kunjunngi

    ReplyDelete
  10. mampir ke penginapan karanglaut pantai santolo & pantai sayangheulang garut # 082129705000 - 082214538055 - 082115248989 #

    ReplyDelete
  11. Anonymous17/2/17 00:22

    Kalau dari arah salatiga ada jalur alternatif yg lebih dekat selain lewat jogja ndak ya pak? Mohon infonya, suwun

    ReplyDelete
  12. Anonymous10/4/17 10:37

    mas kalo dari hutan pinus ke pantai ngobaran pake motor, gimana ya mas medan n kondisi jalannya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak tanjakan dan turunan,pastikan kondisi kendaraan dan stamina oke..sy rekomendasikan pakai motor yg manual,bukan matic

      Delete
  13. mau tanya .. pantai yang paling deket dari kota jogja terjangkau lokasi dan jalanya bagus ..pantai apa yah ?

    ReplyDelete
  14. Info seputar pantai gunungkidul contact 085713585009,melayani jasa antar

    ReplyDelete
  15. Anonymous17/6/17 21:42

    Mas klo dari arah purworejo mau ke baron lewat mana jalannya naik turun extrim ga?

    ReplyDelete
  16. Anonymous7/7/17 15:50

    Mas tanya nggh, kalo pantai yg bisa snorkeling dan aksesnya mudah unt bis 3/4 yang mana ya? Minta rekomendasinya ya..

    ReplyDelete
  17. Anonymous9/8/17 13:46

    nanya sedikit pak...kalau ke p.sundak bisa dileati bus besar ga ya?...matur suwun

    ReplyDelete
  18. mas, tanya yaa...
    klo mau k bukit pengilon dari pantai greweng gmna caranya, yg pake angkutan umum ada gak?
    semisal gk ada, klo ngojek biaya nya brapa yaa?

    ReplyDelete
  19. waow seru,pengeah trip ke pantainya,naik kereta gantung..
    Cvtugu

    ReplyDelete
  20. Terima Kasih Admin

     

    Wisata Jogja Sangat Menarik Ya,

    Sewa Mobil Yogyakarta

    Seawa Bus Yogyakarta

    Sewa Hiace Yogyakarta

    Sewa Elf Yogyakarta

    http://mataharitransport.com//

    http://mataharitransport.com/

    ReplyDelete
  21. informasinya keren sekali, makasih gan
    Rental Mobil Jogja

    ReplyDelete
  22. pak..minta tlg ptunjuknya,5 pantai di jogja yg recomended n urutanya pantai apa dulu yg bs dikunjungi? suwun,sy dr smrg.

    ReplyDelete