google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Peta Wisata Pantai Gunungkidul - Pantai Jungwok | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Indonesia Climbers Gathering

Peta Wisata Pantai Gunungkidul - Pantai Jungwok

Peta Wisata Pantai Gunungkidul - Rute/Jalan Menuju Pantai Jungwok. Untuk bisa mencapai lokasi Pantai Jungwok saya bilang gampang-gampang susah, kenapa? Maklum aja namanya juga pantai yang baru di buka, jalan yang dibuat sepanjang kurang lebih 2-3 km masih berupa jalan tanah yang baru selesai diratakan (mulai dari pertigaan di atas terminal parkir Pantai Wediombo, yang banyak warung makan dan warung kelontong serta tukang Ojek, sampai ke bibir pantai masih berupa tanah liat).

Kalau musim kemarau seperti saat ini  naik motor atau mobil masih enak bisa sampai ke lokasi tetapi ....
kalau musim penghujan menurut saya jalan yang baru dibuka ini bisa menjadi sangat licin dan susah dilalui-resiko ditanggung penumpang deh...

Jalur/Rute/Peta/jalan menuju Pantai Jungwok Gunung kidul Yogyakarta

Alternatif jalur atau jalan (Peta) Wisata Pantai Gunungkidul yang bisa dilalui, terutama bagi pengunjung yang berasal dari luar Gunungkidul, (kunci pertanyaan kalau mengalami kebingungan adalah Kota Wonosari, Pasar Jepitu, Pantai Wediombo, Pantai Jungwok), adalah :

1.     Jalur Utama : Yogyakarta -  Wonosari ke selatan (arah Pantai Baron) kurang lebih 9 km ada pertigaan  di Desa Mulo, kalau lurus ke arah Baron. Ambil yang ke Kiri Jurusan Mentel -  Bintaos - Tepus- Pasar Jepitu – Jungwok/wediombo. Jarak Wonosari – Tepus 25 km dan Tepus Pantai Jungwok/Wediombo 20 km.

Total perjalanan dari Wonosari ke lokasi Pantai Jungwok kurang lebih 45 km, namun demikian waktu tempuh bisa agak lama sedikit karena kondisi jalan di beberapa tempat yang  agak sempit, berliku dan naik turun. Harap hati-hati jangan ngebut ya...

Alternatifnya, dari pertigaan Mulo lurus ke arah Baron, 1 km sebelum Pantai Baron ada pertigaan ambil ke kiri -  arah Pantai Kukup – Pantai sepanjang – Pulau Drini- Pantai Krakal – Pantai Sundak – Pantai Indrayanti – terus menuju Desa Tepus – Pasar Jepitu – pantai Jungwok/Wediombo.

2.     Kalau kalian dari Parangtritis atau Bantul bagian Selatan  jalur yang bisa dilalui adalah dari Parangtriitis naik ke Timur arah Panggang – Trowono – Gua Maria Tritis – Baron –  krakal - Tepus – pasar Jepitu – pantai Jungwok/Wediombo.

Alternatifnya, dari Bantul naik ke Dlingo – Playen – Wonosari – Mulo –  bintaos - Tepus – Pasar Jepitu -  pantai Jungwok.

Alternatif lain, dari Bantul Ke arah Piyungan – bukit Pathuk – Wonosari – Mulo –  bintaos - Tepus – Pasar Jepitu -  pantai Jungwok.

3.   Jalur Tengah : Wonosari -  Semanu - Giripanggung - Cuelo ke selatan – pasar Jepitu – Pantai Wediombo- pantai Jungwok.

4.    Jalur Timur : dari Sukoharjo, Solo, Wonogiri, Pacitan menuju ke Praci – ke arah Kecamatan Rongkop/Baran -  ke selatan arah nglindur – Pertigaan sebelum Pasar Ngrancah (di tengah ada Tugunya) belok ke kanan – pertigaan pasar Jepitu – ke kiri arah Pantai wediombo - pantai Jungwok.

Alternatifnya  : dari Timur/Utara  ke arah Song Banyu/arah pantai Sadeng – pertigaan ke kanan arah Pasar Ngrancah (kalau ke kiri ke Pantai Sadeng) -  Pertigaan Girisubo yang ada Tugu di tengah – Belok Kiri arah ke Pasar Jepitu – Pantai Jungwok.

Mudah-mudahan jalur/jalan/rute//Peta Wisata Pantai Gunungkidul-Pantai Jungwok ini bisa membantu dan mempermudah rencana perjalanan kalian.

1 Response to "Peta Wisata Pantai Gunungkidul - Pantai Jungwok"