google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Alamat Air Terjun Sri Gethuk | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Indonesia Climbers Gathering

Alamat Air Terjun Sri Gethuk

Untuk menemukan alamat Air Terjun Sri Gethuk sebagai salah satu tempat wisata di Gunung kidul yang bagus, indah dan lagi naik daun tidaklah terlalu sulit, jalan utama menuju objek wisata Gunung kidul yang bernama air terjun Sri Gethuk juga sudah bagus dan beraspal.

Namun bagi anda yang belum tahu persis lokasi objek wisata air terjun ini dan hanya berpedoman pada GPS, untuk menemukan alamat air terjun Sri Gethuk ada sebagian aplikasi yang menunjukkan rute ke lokasi air terjun melalui jalan-jalan kampung yang masih berupa tanah dan berbatu. Memang bisa sampai ke lokasi tetapi
agak muter-muter dan jalannya kurang bagus, sehingga waktu tempuh bisa sedikit lebih lama.

Foto peta dan alamat air terjun Sri Gethuk
Untuk itu bagi anda yang dari luar kota, dari Solo, Klaten, Magelang, Semarang dan lainnya maupun anda yang belum tahu alamat air terjun Sri Gethuk, sebagai pedoman utama adalah menemukan perempatan di dekat Pasar Playen atau di depan Kantor Kecamatan Playen Gunung kidul Yogyakarta.

Dari perempatan Pasar Playen ini anda tinggal menuju ke arah Paliyan dan kurang lebih 500m kemudian ada papan nama besar dekat pertigaan yang menunjukkan ke alamat air terjun Sri Gethuk. Dari pertigaan ikuti terus jalan beraspal ini dan ikuti petunjuk selanjutnya maka sebentar kemudian anda akan sampai di tempat parkir air terjun Sri Gethuk.

Keuntungan anda kalau mengunjungi air terjun Sri Gethuk adalah anda juga bisa sekaligus mengunjungi objek wisata lainnya yang berdekatan yaitu Goa Rancang Kencono. Memang hanya dengan membayar tiket masuk air terjun Sri Gethuk sekali saja berarti tiket masuk tersebut juga sudah bisa untuk melihat dua abyek wisata sekaligus.

Dilokasi air terjun Sri Gethuk anda bisa bermain-main air, mandi atau menyusuri sungai dengan Gethek yang di beri mesin dan yang pasti anda bisa mengabadikan momen-momen yang indah ini sebagai kenang-kenangan dan mengasah ketrampilan anda dengan membuat foto air terjun.

Alamat Air Terjun Sri Gethuk

Alamat Air Terjun Sri Gethuk (Slempret) yang merupakan salah satu andalan objek wisata di Gunungkidul, lokasinya berada di kawasan Desa Wisata Bleberan, tepatnya Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, sekitar 41 km arah Tenggara Kota Yogyakarta.
Koordinat GPS: S7°56'36" E110°29'21".

Rute Jalur Peta menuju alamat Air Terjun Sri Gethuk

Untuk anda yang berasal dari arah Jogja dan sekitarnya:
Jalur Utama :
Jogja - Jl. Wonosari- Piyungan - Patuk - Sambipitu - Lapangan Gading (Lanud TNI AU) - Pertigaan Timur Lapangan Gading ke kanan arah Playen - Perempatan Pasar Playen - Menuju Arah Paliyan – sekitar 500m dari pasar Playen ada papan petunjuk - Ikuti Papan Petunjuk Air Terjun Sri Gethuk (Pertigaan ke arah Desa Banyusoca) - Arah Goa Rancang Kencono - Air Terjun Sri Gethuk.

Untuk anda yang berasal dari Klaten, Solo dan sekitarnya :
  1. Klaten - Prambanan (pertigaan candi Prambanan ke arah Kiri Jurusan Piyingan) –Piyungan – Bukit Bintang Pathuk – selanjutnya ikuti Jalur Utama di atas.
  2. Klaten – Cawas – Bendung – Semin – Karang mojo – Wonosari – Playen – Banyusoca – air terjun sri gethuk.
Demikian alamat air terjun Sri Gethuk dan jalur atau rute yang bisa anda lalui dari tempat anda masing-masing. Kalau ada yang belum jelas silahkan tulis di komentar dan mudah-mudahan bisa membantu.

0 Response to "Alamat Air Terjun Sri Gethuk "