google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Pantai Ngandong Pantai Baru Di Gunung Kidul Dengan Pemandangan Indah | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Pantai Siung
Indonesia Climbers Gathering

Pantai Ngandong Pantai Baru Di Gunung Kidul Dengan Pemandangan Indah

Hamparan pasir putih yang lembut di Pantai Ngandong dan ombak yang tidak terlalu besar, teduh dengan pulau di depan pantai menjadikan betah berlama-lama menikmati pemandangan indah ini. Pantai Ngandong hanyalah pantai baru di Jogja yang kecil jika dibandingkan dengan pantai pantai di Gunungkidul lainnya. 

Sangat mudah untuk menuju pantai ini, anda cukup mengikuti petunjuk arah menuju pantai Sundak. Pantai Ngandong terletak di antara pantai Sundak dan pantai Sadranan. Kalau anda mau mengunjungi pantai Ngandong tempat ini satu lokasi tempat parkir dengan pantai Sundak. 
Dari tempat parkir pantai Sundak anda cukup berjalan kaki ke arah kanan kemudian
anda akan langsung ketemu deretan penjual berbagai ikan laut goreng, berarti anda sudah sampai di pantai Ngandong.
Kebanyakan pengunjung tidak menyadari bila ada pantai lain diseberang pantai Sundak sehingga pantai Ngandong masih relatif sepi karena letaknya agak tersembunyi dan tidak langsung berhadapan dengan jalan beraspal. 



Pantai Ngandong Pantai Baru Di Gunung Kidul Dengan Pemandangan Indah

Pantai ngandong termasuk pantai yang landai yang sangat bersahabat untuk dijadikan tempat bermain bahkan bagi anak anak sekalipun, dengan airnya yang tenang sangat aman untuk sekedar berenang dan bermain air saja. Jadi sangatlah cocok keberadaan pantai ini sebagai tempat wisata keluarga. 
Sebagai bagian dari wisata pantai Gunung kidul yang sedang digalakkan pengembangannya, pengelola pantai ini pun jeli memanfaatkan keberadaan pantai ini untuk menarik wisatawan. Dengan menyediakan beberapa tempat duduk sebagai tempat untuk menikmati keberadaan dan pemandangan indah pantai tersebut. 

Penginapan-penginapan dengan harga bersahabat juga bisa Anda temukan ditempat ini meski hanya beberapa rumah saja 

Sisi sebelah Timur pantai Ngandong ada bukit yang indah, bukit inilah yang membatasi dengan pantai Sundak. Anda tidak puas hanya dengan melihat pemandangan bukit dari tepi pantai? Silahkan anda naik ke atas maka anda bisa melihat pemandangan indah dari atas bukit ini. 
Anda juga bisa duduk-duduk di atas balai bambu dibawah rimbunnya pohon pandan sambil menikmati semilirnya terpaan angin laut. Pantai Ngandong mulai banyak dikunjungi orang dari berbagai tempat terutama saat musim liburan lantaran selain pemandangan alamnya yang indah, pantai ini juga memiliki keramahan dari para pengelolanya.. 

Pantai Ngandong Pantai Baru Di Gunung Kidul Dengan Pemandangan Indah
Perahu yang bisa disewa ke tengah laut

Tempat wisata di gunung kidul yang sati ini juga menyajikan sesuatu yang berbeda dari tempat wisata pantai Gunung kidul lainnya. Nelayan di pantai Ngandong bersedia mengantar anda ke tengah laut bagi wisatawan yang ingin merasakan naik perahu di pantai selatan. 
Inilah cara paling asik saat menikmati pantai ini dengan menikmati sensasi dan menguji andrenalin kita dengan cara naik perahu ke tengah laut. 

Naik perahu bersama nelayan pastilah merupakan pengalaman yang sangat mengesankan dan kita dapat menjumpai keberadaan air tawar yang menyembul dari dasar laut setelah kita berlayar kurang lebih 15 menitan kearah timur dari pantai ngandong ini. Dan tempat air ini merupakan tempat berkumpulnya ikan. 
Jadi bagi anda yang senang memancing jangan sia-siakan kesempatan ini untuk memperoleh ikan sebanyak-banyaknya. 

Anda masih kurang puas mengunjungi pantai Ngandong? anda hanya perlu berjalan kaki menyusuri pantai putih ke arah barat atau arah kanan, anda sudah sampai di pantai Sadranan. anda bisa melakukan snorkeling di pantai Sadranan. 

Ada beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh pengelola Pantai Ngandong untuk para wisatawan. Misalnya, anda dapat menikmati pemandangan dan keindahan Pantai dengan duduk di kursi yang memang sengaja disediakan oleh para pemilik warung yang berdagang di tepi Pantai. Dengan begitu, anda pun dapat mengawasi putera-puteri anda yang sedang bermain dan berenang di Pantai dengan airnya yang tenang. Pantai Ngandong cocok sebagai tempat wisata keluarga. 

Fasilitas lain yang dapat anda peroleh saat anda berkunjung ke Objek Wisata Pantai Ngandong Gunung Kidul ini adalah penginapan satu rumah, yang terdiri dari empat kamar dan juga rumah panggung dengan AC didalamnya. Rumah panggung ini berada di bibir Pantai sehingga sangat mengasyikan untuk menikmati keindahan dalam mengeksplorasi Pantai Ngandong. 

Alamat Pantai Ngandong 
Lokasi : Desa Sidoharjo - Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 
Koordinat GPS: S8°8'47" E110°36'20" 

Fasilitas : Rumah makan, toko souvenir dan pakaian, warung makan, tempat duduk , Mck. 

Tertarik mengunjugi Pantai Ngandong? Salah satu pantai baru di Gunung kidul Jogja yang cocok untuk wisata keluarga dengan pemandangan yang indah.

2 Responses to "Pantai Ngandong Pantai Baru Di Gunung Kidul Dengan Pemandangan Indah"