google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Pantai Krakal Wonosari Gunung kidul Tempat Asyik Pesta Kembang Api Di Malam Tahun Baru | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Pantai Siung
Indonesia Climbers Gathering

Pantai Krakal Wonosari Gunung kidul Tempat Asyik Pesta Kembang Api Di Malam Tahun Baru


Kebiasaan baru  menyalakan kembang api di Pantai Krakal.  Kalau anda membaca judul tersebut pertanyaan pertama yang muncul adalah, Kapan akan ada pesta kembang api di pantai Krakal? Mengapa? Bagaimana caranya?
Jawabannya sih gampang aja, datang ke Pantai Krakal Gunung Kidul Jogja, jangan lupa  bawa kembang api dan nyalakan pada malam Tahun Baru. Cuman gitu aja? Iya..cuman gitu.  Walaaah ini mah bisa dilakukan dimana aja, kirain ada sesuatu di Pantai Krakal.

Eeiitt.... tunggu dulu jangan keburu ditutup, yang mau saya ceritakan kepada anda adalah sensasinya, keindahannya, keramaiannya, romantisnya .....

Sekarang coba anda bayangkan, menyalakan kembang api dilakukan oleh ribuan orang sepanjang malam di malam pergantian tahun, dari tepi pantai Krakal sepanjang kurang lebih 3-4 km. Tak terhitung berapa ribu kembang api yang menyala sepanjang malam di tepi pantai itu.

Sebenarnya ini adalah beberapa lokasi nama pantai tempat wisata Gunung kidul yang saling menyambung. Paling ujung di sebelah Barat adalah Pantai Krakal, kemudian pantai Sadranan, sebelah Timurnya adalah pantai Sundak dan paling Timur adalah Pantai Indrayanti.

Garis pantai yang panjang ini membuat setengah lingkaran, jadi dari sisi manapun juga anda bisa melihat nyala kembang api. Langit menjadi terang, warna-warni cahaya dengan berbagai variasi bentuk, suara ledakan petasan atau kembang api, suara sepeda motor dan mobil  yang tiada hentinya sepanjang malam.

Di sepanjang jalan beberapa titik lokasi tepi pantai Krakal sampai Pantai Indrayanti kadang terjadi kemacetan, hal ini menambah kemeriahan malam tahun baru di pantai Krakal Yogyakarta.  Kalau anda menyukai Pantai yang masih agak sepi, anda bisa mengunjungi Pantai Jungwok, karena tempat ini baru dibuka maka kemungkinan pengunjungnya belum ramai seperti di Pantai Krakal.

https://pantaijungwok.blogspot.co.id/
pantai Krakal pada waktu air laut sedang surut

Lokasi Pantai Krakal Gunung Kidul Jogja bisa ditempuh dengan sangat mudah, karena  sudah cukup dikenal oleh masyarakat dan akses jalan sudah bagus serta mulus.

Namun apabila anda masih bingung mau lewat jalur yang mana kalau dari tempat tinggal anda maka bisa mengikuti jalur/Peta wisata Pantai Gunungkidul, mudah-mudahan bisa membantu perjalanan anda. Atau kalau anda mengikuti Paket Tour Jogja anda tinggal menikmati keindahan salah satu wisata pantai Jogja ini.

Fasilitas di Pantai Krakal sebagai salah satu  tempat Wisata Gunung Kidul, sudah cukup lengkap dan sangat memadai, sudah banyak tersedia tempat-tempat MCK umum, restoran dan warung-warung makan serta hotel dan penginapan di Pantai Krakal.

Bagaimana dengan anda, mau ke Pantai Krakal?
Silahkan anda memilih bagaimana cara anda mau menikmati kemeriahan malam tahun baru, mau bersama pasangan anda atau dengan keluarga, mau ikut pesta kembang api atau duduk-duduk di tepi pantai sambil menikmati semilir angin malam. Memang sangat indah banget dan bikin kangen pesta kembang api di tepi Pantai Krakal.

4 Responses to "Pantai Krakal Wonosari Gunung kidul Tempat Asyik Pesta Kembang Api Di Malam Tahun Baru "

  1. mampir ke penginapan karanglaut pantai santolo & pantai sayangheulang garut # 082129705000 - 082214538055 - 082115248989 #

    ReplyDelete
  2. ada penginapan ga ya gan deket situ?
    salam
    Rental Mobil Jogja

    ReplyDelete