google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Bakso Jumbo Di Jogja, Bakso Enak Yang Bikin Klenger | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Pantai Siung
Indonesia Climbers Gathering

Bakso Jumbo Di Jogja, Bakso Enak Yang Bikin Klenger

Bakso Jumbo di Jogja, bakso enak yang bikin klenger. Harus diakui kreatifitas penjual bakso jumbo di Jogja yang satu ini memang luar biasa. Bagi anda penggemar kuliner bakso, makan bakso enak barangkali sudah biasa, bahkan mungkin anda sudah mempunyai langganan tempat makan bakso enak. Pertanyaannya adalah seberapa besar ukuran bakso yang pernah anda makan? Pernahkah anda makan bakso jumbo bahkan bakso super Jumbo yang beratnya sampai 5 kilogram? 

Bakso jumbo di Jogja yang menyajikan bakso sampai ukuran super jumbo tersebut namanya adalah bakso Ratu sari atau para penikmat bakso lebih mengenal dengan nama Bakso Klenger Jogja. 

Dinamakan bakso klenger awalnya karena melihat reaksi para pelanggannya yang selesai makan bakso jumbo tersebut kelihatan “klenger” yang bisa diartikan kira-kira perut sudah kenyang, tidak mampu menampung lagi dan ada rasa males untuk banyak gerak tetapi nafsu masih pingin makan bakso lagi. 

Variasi menu Bakso Jumbo di Jogja

Bakso jumbo di Jogja atau bakso klenger Ratu sari mempunyai berbagai variasi menu bakso antara lain : bakso campur, bakso urat, bakso rusuk, bakso ceker ayam, bakso petir, bakso londo, dan bakso kaget (bakso yang disajikan lengkap dengan sum-sum lembut yang dapat disedot langsung dari tulangnya). 

Sedangkan untuk bakso jumbo variasi ukuran baksonya mulai dari berat 250 gram, 500 gram, 1 kg, 2 kg, 3 kg dan 5 kilogram dapat anda temukan. 

Bakso Jumbo di Jogja, Bakso enak yang bikin klenger
Bakso Jumbo di Jogja                                                                                     sumber foto : facebook

Alamat bakso Jumbo di Jogja atau Bakso Klenger Ratu sari Jogja 

Jalan Wahid Hasyim no. 296 Nologaten, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Telepon : 081246211014 

 Jam buka Bakso Klenger Ratu Sari : mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

Harga bakso jumbo / bakso klenger Jogja 

  • Bakso biasa. Bakso ukuranya standar ini dibandrol harga Rp 12.000. 
  • Bakso klenger Rp 24.000,- 
  • Bakso kaki greget Rp 30.000,- 
  • Bakso ekstra klenger ukuran 500 gram. Bakso ini dibandrol Rp 45.000 dan bisa dimakan untuk 5-6 orang. 
  • Bakso Klenger Dasyat, ukurannya 1000 gram (1 kilogram) dan dibandrol dengan harga Rp 75.000. 
 Bakso ekstra jumbo yakni bakso ukuran 2 kilogram sampai dengan ukuran 5 kilogram, dengan harga sebagai berikut : .
  • Bakso ukuran 2 kilogram seharga Rp 150.000, 
  • Bakso 3 kilogram harga Rp 300.000, 
  • Bakso 4 kilogram harga Rp 450.000, 
  • Bakso ukuran 5 kilogram harganya Rp 600.000. 

 

Cara Penyajian Bakso Jumbo Jogja

Dalam satu mangkok berisi mie, pangsit, sawi, dan tetelan daging sapi. Lalu bakso jumbo / bakso klenger akan di sajikan dalam mangkok tersendiri sehingga pembeli bisa memotong-motong sendiri sesuai keinginannya.

Selain berbeda dari segi ukuran,bakso jumbo di jogja ini juga memiliki ciri khas lain yang jarang ditemukan di warung bakso lainnya yaitu di dalam penthol baksonya terdapat telur ayam.

Bakso klenger Jogja                                    sumber facebook


Penyajiannya juga cukup unik, mangkok yang dipakai menyesuaikan ukuran baksonya dilengkapi dengan garpu dan pisau untuk memotong-motong bakso yang berukuran besar itu.

Walaupun ukurannya super besar, bakso jumbo tersebut tetap memiliki rasa yang enak dan nikmat terasa dagingnya, bumbunya juga merata, dan baksonya bisa matang dengan sempurna. Sehingga tidaklah berlebihan kalau dikatakan Bakso Jumbo di Jogja ini merupakan bakso enak yang bener-bener bikin klenger. Selamat menikmati.

1 Response to "Bakso Jumbo Di Jogja, Bakso Enak Yang Bikin Klenger "