google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Pantai Greweng Surga Baru Para Petualang Dan Pemancing Ikan Besar | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Pantai Siung
Indonesia Climbers Gathering

Pantai Greweng Surga Baru Para Petualang Dan Pemancing Ikan Besar

Pantai Greweng merupakan salah satu pantai diGunung kidul Jogja yang masih tersembunyi, belum dikenal banyak orang. Saya yakin andapun pasti bertanya-tanya, apa itu pantai Greweng? Dimana lokasinya? Atau apa istimewanya pantai Greweng dan kenapa sekarang banyak orang mencari informasi tentang pantai Greweng? 

Apa itu pantai Greweng? 


Sangat wajar kalau Anda masih belum tahu tentang pantai Greweng. Pantai ini hanyalah
salah satu pantai Jogja pasir putih yang tidak terlalu luas dan diapit dua bukit disisi kiri dan kanannya sehingga membentuk seperti teluk kecil.

Akses menuju lokasi pantai Greweng ini juga masih sulit, hanya jalan setapak yang sering dilalui para petani ke ladang mereka. Batu-batuan cadas, kebun dengan berbagai tanaman sesuai musimnya seperti singkong, kacang, jagung, atau kandang hewan akan anda temukan sepanjang jalan menuju lokasi pantai greweng. 
Jadi bisa anda bayangkan, kalau kondisi seperti ini bisa dipastikan kalau fasilitas lainnya tidak ada. Kalau anda mau ke pantai Greweng maka semua keperluan harus anda persiapkan sendiri. 

Apa istimewanya pantai Greweng dan kenapa sekarang banyak orang mencari informasi tentang pantai Greweng? 


Bagi anda para petualang, suka camping di tepi pantai, atau anda yang hobi mancing ikan besar di laut dari atas bukit karang (rock fishing), anda harus datang ke tempat ini. Buatlah jadwal bersama-sama rekan anda, kunjungi pantai Greweng dan nikmati sensasinya. 

http://pantaijungwok.blogspot.com/
Pantai Greweng


Sensasi dan daya tarik untuk mengunjungi pantai Greweng digunung kidul sudah bisa anda rasakan saat anda mulai berjalan kaki dari tempat anda parkir kendaraan. Menyusuri jalan setapak yang kadang berbatu runcing, melihat kebun warga, melihat bukit batu karang dan anda juga bisa menemukan mata air, sungai kecil dan gua. 
Juga tidak kalah menariknya adalah saat anda merasa kelelahan anda bisa melihat hamparan biru lautan dari antara bukit karang, sangat mempesona. 

Perjalanan kurang dari 1 jam anda akan sampai di pantai Greweng, waktu tempuh ini tiap orang bisa berbeda-beda tergantung kondisi fisik dan cara menikmati perjalanan masing-masing,. Hamparan pasir putih yang bersih, sunyi dan dipadukan dengan keindahan alam sekitar menjadikan perasaan ini damai dan tenang. 

Kebahagiaan itu akan semakin bertambah saat malam liburan atau malam minggu, karena biasanya banyak anak muda yang camping dengan mendirikan tenda di pantai Greweng ini. Pada malam hari anda bisa membuat api unggun sambil bakar ikan atau bakar jagung. 
Selain itu saat musim ikan besar bisa dipastikan setiap hari, baik malam maupun siang, banyak para pemancing mengadu peruntungan memancing ikan besar dari bukit karang. Karena dari bukit karang tersebut memang dikenal oleh para penggemar mancing sebagai spot terbaik untuk mancing ikan besar. 

Lokasi pantai Greweng 


Lokasi Pantai Greweng terletak di desa Jepitu, kecamatan Girisubo, Kab. Gunungkidul, Jogjakarta. 
Lokasi tepatnya berada di sebelah timur pantai Wediombo dan berdekatan dengan pantai Jungwok. Jadi kalau mau ke pantai Greweng, dari manapun anda maka jalan utama adalah menuju ke arah pantai Wediombo. 


Selanjutnya silahkan baca : Jalur / rute / peta menuju pantai Wediombo 

Jalur/Rute/Peta/Jalan menuju Pantai Greweng

Dari manapun anda mau berangkat untuk menuju pantai Greweng, ikuti saja jalan menuju pantai Wediombo atau jalan menuju pantai Jungwok.
Untuk sampai ke pantai Greweng, kalau anda sudah sampai di pertigaan tepat diatas area parkir pantai Wediombo, ada tiga (3) cara bisa anda pilih, yaitu : 
  1. Anda bisa titip kendaraan di area parkir pantai wediombo. anda tinggal ikuti jalan yang menurun atau ke kanan maka akan sampai di parkiran pantai wediombo, kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki. 
  2. Anda bisa ikuti jalan yang ke kiri menuju arah pantai jungwok. Beberapa ratus meter sebelum pantai jungwok sudah banyak tempat parkir yang didirikan oleh warga setempat, anda bisa menitipkan kendaraan anda disini. Kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki. 
  3. Anda bisa langsung menuju ke pantai Jungwok dan menitipkan kendaraan disana. Asyiknya kalau parkir di pantai jungwok, disini sudah ada warung kelontong atau warung kopi. 
Kunci utama menemukan pantai Greweng adalah JANGAN MALU BERTANYA. Saya jamin penduduk setempat akan dengan senang hati membantu anda.

Selamat menikmati keindahan pantai Greweng, pantai digunung kidul Jogja yang mempunyai pasir putih dan masih sepi. Pantai Greweng Surga Baru Para Petualang Dan Pemancing Ikan Besar.

4 Responses to "Pantai Greweng Surga Baru Para Petualang Dan Pemancing Ikan Besar"

  1. Terima Kasih Admin

     

    Wisata Jogja Sangat Menarik Ya,

    Sewa Mobil Yogyakarta

    Seawa Bus Yogyakarta

    Sewa Hiace Yogyakarta

    Sewa Elf Yogyakarta

    http://mataharitransport.com//

    http://mataharitransport.com/

    ReplyDelete
  2. ada penginapan ga gan dekte sana
    salam
    Rental Mobil Jogja

    ReplyDelete
  3. KEREN!!Terimakasih infonya, sangat bermanfaat menambah wawasan saya. Jangan lupa, kunjungi website kami juga ya http://bit.ly/2Mb63lq

    ReplyDelete