google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Asyiknya Snorkeling di Pantai Nglambor Gunungkidul Jogja | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Pantai Siung
Indonesia Climbers Gathering

Asyiknya Snorkeling di Pantai Nglambor Gunungkidul Jogja

Pantai Nglambor Wonosari Gunungkidul Jogja menyajikan cara tersendiri yang asyik untuk menikmati keindahan pantainya. Cara ini biasa disebut dengan snorkeling dan cara ini sangat jarang anda temukan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. karena hanya beberapa lokasi pantai yang cocok untuk snorkeling. Asyiknya snorkeling di Pantai Nglambor Gunungkidul Jogja pasti akan menjadikan kesan yang mendalam bagi anda.

Keindahan pantai-pantai di Gunungkidul memang sudah tidak diragukan lagi, ada puluhan pantai yang bisa anda pilih dengan berbagai macam cara anda menikmatinya. Salah satu cara menikmati keindahan laut yang saat ini lagi naik daun di wisata pantai Gunungkidul adalah snorkeling, yaitu melihat
keindahan bawah laut, biota laut, terumbu karang di perairan dangkal dengan bantuan alat selam kusus untuk  di permukan air laut. Kegiatan snorkeling ini bisa anda lakukan dengan aman di pantai Nglambor Gunungkidul Jogjakarta.

Snorkeling di pantai Nglambor


Pantai Nglambor Wonosari Gunungkidul Jogja memang baru di buka awal tahun 2015 lalu, namun saat ini sudah ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati keindahan laut dengan cara snorkeling ini. Bukan hanya pada hari libur saja wisatawan berkunjung, pada hari-hari biasa juga banyak pengunjung yang datang di pantai Nglambor untuk snorkeling. 

Asyiknya Snorkeling di Pantai Nglambor Gunungkidul Jogja
 lokasi snorkling di pantai Nglambor dilihat dari tempat parkir motor

Ada baiknya juga kalau kalian yang akan datang kesini juga mempersiapkan logistik, makan minum, snack dan peralatan snorkling. Maklum saja pantai baru di buka sehingga belum banyak variasi warung makan.

Namun demikian bagi anda yang belum mempunyai alat snorkling tidak perlu kawatir karena di lokasi ini sudah disediakan alat snorkeling yang disewakan dengan tarif pada saat ini Rp 35.000,00/paket untuk satu jam yang terdiri dari baju pelampung, sepatu karet dan alat snorkling.
Selain itu snorkling di pantai Nglambor ini kalian juga akan di jaga oleh banyak pemandu yang selalu siap membimbing dan mengawasi kalian dalam melakukan kegiatan ini.

Coba aja pasti asyik dan menyenangkan snorkeling di pantai Nglambor Gunungkidul Jogjakarta apalagi kalau dilakukan bersama keluarga atau teman-teman dekat kalian. Coba anda bayangkan ketika anda bermain-main di pantai yang bersih dan berpasir putih atau melakukan snorkeling di air laut yang tidak terlalu dalam dengan ombak yang juga tidak terlalu besar karena di depan sana ada 2 pulau karang yang memecah gelombang laut. 

Rute Pantai Nglambor

Untuk mencapai lokasi pantai Nglambor Wonosari Gunungkidul Jogja tidaklah terlalu sulit, rute pantai Nglambor sangat mudah di jangkau dengan kendaraan, kalian bisa mengikuti jalur–peta menuju pantai Siung Gunung Kidul Jogja, karena lokasi pantai Nglambor tidak jauh dari pantai Siung. Sekitar 200m sebelum pantai Siung ada papan nama menuju pantai Nglambor dan lokasi parkir mobil di sebelah kanan jalan.



Bagi pengguna mobil harus turun di sini dan dilanjutkan dengan jalan kaki sejauh kurang lebih 1-2km atau naik ojek yang siap mengantar kalian dengan tarif sekitar rp 5.000,00. Bagi kalian yang menggunakan sepeda motor bisa langsung mengikuti jalan yang menurun ini sampai tepi pantai namun harus hati-hati karena jalan masih berupa tanah, bebatuan dan ada batu yang tajam dan sebagian ada yang sudah block cor dengan semen.

Fasilitas pantai Nglambor

Up date terbaru di pantai Nglambor saat ini sudah mempunyai fasilitas yang lumayan lengkap dan memadai. sekarang sudah banyak kita jumpai warung makan, kamar mandi dan ada semacam aula yang bisa anda sewa.

2 Responses to "Asyiknya Snorkeling di Pantai Nglambor Gunungkidul Jogja"