google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Surfing di Pantai Krakal dan Wediombo Gunungkidul Jogja | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Pantai Siung
Indonesia Climbers Gathering

Surfing di Pantai Krakal dan Wediombo Gunungkidul Jogja

Berselancar atau surfing adalah salah satu olahraga air dengan menggunakan papan seluncur yang belakangan ini mulai tumbuh dan berkembang di Gunungkidul. Orang yang melakukan olahraga ini biasa disebut surfer atau peselancar. 

Pertumbuhan olah raga berselancar atau surfing di Gunungkidul diawali
dengan berdirinya Wediombo Surf Society (WOSS). Selain itu beberapa kegiatan surfing pernah diadakan antara lain Jogja Surfing Competition 2014, didukung oleh Wediombo Surf Society (WOSS), Yogyakarta Surf Society (YSS), dan Starcross pada tanggal 14 September 2014 di Pantai Wediombo, Gunung Kidul.


https://pantaijungwok.blogspot.com/
Surfing di pantai Krakal
Kemudian kejuaraan selancar Rip Curl GromSearch di Pantai Krakal, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari Minggu 10 Mei 2015 diperuntukkan bagi peserta anak-anak atau junior mulai kategori laki-laki usia 16 tahun, 14 tahun dan 12 tahun, serta perempuan usia 16 tahun dan 14 tahun, dan diikuti oleh 85 peserta dari seluruh Indonesia. Pantai Krakal dan pantai Wediombo ini mempunyai karakter ombak yang cukup besar dan bagus untuk olahraga berselancar, pantai Krakal mempunyai ombak bertipe reef break yang cukup menantang dan berbatasan langsung dengan laut selatan. Kedua lokasi ini memang lokasi terbaik ke dua setelah pantai-pantai yang ada di pulau Bali.

https://pantaijungwok.blogspot.com/
Sebelum pinter surfing, latihan dulu pakai bodyboard ya..
Bagi anda pecinta surfing silahkan mempersiapkan diri dan jangan lupa peralatannnya karena di lokasi ini masih minim yang menyewakan peralatan surfboard. Untuk mencapai lokasi pantai krakal dan pantai Wediombo tidaklah terlalu sulit karena jalan sudah mulus. Nikmati keindahan pantai dan dan cobalah untuk berselancar atau surfing di pantai Krakal dan pantai Wediombo Gunungkidul Jogja.

5 Responses to "Surfing di Pantai Krakal dan Wediombo Gunungkidul Jogja"

  1. he,,he,,,akhirnya update juga blognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nie bos...sekarang udah banyak waktu luang, saatnya nulis lagi biar ada tambahan referensi tuk yg mo liburan.

      Delete
  2. kalo sewa surfboard berapaan ya?
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf saya belum punya infonya...coba tanyakan langsung ke basecamp mereka di pantai krakal timur/pantai Slili. kalau sewa bodyboard dengan sepatu dan pemandu rp10.000,-.

      Delete
  3. The article is very awesome. You have a great explanation about your experience. I really appreciate that. Thank you so much for sharing with us. VillaKubu.com

    ReplyDelete