google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Tip Menghindar Dari Bahaya Maut di Pantai | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Pantai Siung
Indonesia Climbers Gathering

Tip Menghindar Dari Bahaya Maut di Pantai

Menghindar Dari Bahaya maut di Pantai. Hampir semua orang suka dengan keindahan alam dan keindahan pantai. Pantai selatan Gunungkidul mempunyai karakter gelombang laut yang besar karena berhadapan langsung dengan laut lepas Samodra Indonesia. Hal ini menjadikan pemandangan laut menjadi sangat indah apalagi ketika gelombang laut menerjang batu karang di tepi pantai, air memercik berhamburan dan kadang memunculkan sinar pelangi yang indah dipandang mata. 

Namun demikian dibalik keindahan alam, keindahan pantai, pasir putih, batu karang juga tersembunyi bahaya yang
besar juga.
Tips untuk menghindar dari bahaya maut di pantai dengan kondisi seperti tersebut di atas adalah :
  • Jangan pernah mendekati / terlalu dekat/ di atas batu karang yang sering terkena ombak, yang memercikkan air    (menciptakan embun) karena sewaktu-waktu ombak besar akan menerjang.
  • Kalau sampai terseret ombak siapapun pasti akan panik, hal penting yang perlu diperlukan adalah cepat sadari situasi dan jangan panik kemudian berusahalah untuk melepas pakaian yang melekat di badan. (keyakinan sebagian besar nelayan tindakan ini akan menyelamatkan korban/terhindar dari maut). 
  • Kalau anda ingin berenang atau sedang berenang di pantai sebaiknya hindari dan menjauh apabila melihat ada kekosongan gelombang laut seperti pada beberapa gambar di bawah ini. Karena disini ada arus yang sangat kuat yang akan menarik anda ke dalam laut atau ke tengah laut. 
gb. Kekosongan gelombang laut1

gb. kekosongan gelombang laut2

gb. menjauh dari kekosongan gelombang laut

gb. kekosongan gelombang laut


Nikmati keindahan alam dan keindahan pantai di Gunungkidul namun tetaplah hati-hati dan selalu waspada. Mudah-mudahan Tip Menghindar Dari Bahaya Maut di Pantai ini bisa membantu. Silahkan tulis komentar atau berbagi pengetahuan/pengalaman kalian tentang cara atau tip menghindar dari bahaya maut di pantai supaya bisa menambah pengetahuan dan mengurangi jumlah korban kecelakaan di pantai. Terima kasih.

1 Response to "Tip Menghindar Dari Bahaya Maut di Pantai"