google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Pantai Sundak Gunung kidul Tempat Wisata dan Kemah di Tepi Pantai | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Pantai Siung
Indonesia Climbers Gathering

Pantai Sundak Gunung kidul Tempat Wisata dan Kemah di Tepi Pantai


pantai sundak
Pantai Sundak merupakan pantai yang keberadaannya sudah cukup lama, yang merupakan salah satu dari empat tujuan utama wisata pantai di Gunungkidul jogja yang sudah dikenal banyak orang  yaitu pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Krakal dan Pantai sundak.  Seiring dengan perkembangan wisata pantai di Gunungkidul, nasib Pantai Sundak di desa Sidoharjo kecamatan Tepus ini agak kalah pamor dibanding pantai-pantai lainnya. 

Padahal keindahan panorama di Pantai Sundak tidak jauh berbeda dengan .....
pantai-pantai  yang masih satu deretan dengan pantai ini. Disebelah Timur pantai Sundak yang dibatasi bukit karang ada pantai Indrayanti (pantai Pulang Syawal), sedangkan di sebelah Barat ada Pantai Sadranan dan Pantai Krakal. Pasir putih yang tebal, pantai yang  memiliki cekungan-cekungan batu karang tempat biota laut hidup. Anda bisa bermain-main  sepuasnya di pasir putih dan di tepian pantai Sundak.

Fasilitas di Pantai Sundak
Pantai Sundak  dilengkapi dengan Rumah Pendopo yang cukup memadai untuk kegiatan-kegiatan kelompok atau pertemuan keluarga. Disebelah pendopo ada Panggung  yang biasa dijadikan sebagai ajang beberapa pementasan. Selain itu di depan pendopo dan di depan panggung pementasan ini bisa dijadikan area kemah. 

Tempat parkir mobil juga cukup luas, sarana MCK juga ada, warung-warung makan dan di ujung dekat pantai ada tempat untuk lelang ikan hasil tangkapan nelayan setempat. Sampai dengan saat ini kebanyakan kalau orang akan melalukan kegiatan kelompok diluar rumah,  apalagi kalau mau kemah dan bermalam paling sering dilakukan di Pantai Sundak ini, karena memang fasilitasnya lebih lengkap untuk itu.
Anda Mau mencoba Kemah di Pantai Sundak?

0 Response to "Pantai Sundak Gunung kidul Tempat Wisata dan Kemah di Tepi Pantai"

Post a Comment