google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Pantai Pok Tunggal – Pantai indah yang masih tersembunyi di Gunung kidul | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Pantai Siung
Indonesia Climbers Gathering

Pantai Pok Tunggal – Pantai indah yang masih tersembunyi di Gunung kidul


pantai Pok Tunggal
Pantai Pok Tunggal memang istimewa dan pas untuk tujuan liburan anda. Pantai ini memang masih baru dibuka oleh masyarakat setempat sekitar awal tahun 2012 ini.  “Lepaskan semua beban kerja dan nikmati pantai yang indah ini, karena pantai ini milik anda”, begitulah kira-kira gambaran atau keistimewaan yang  akan anda dapatkan kalau anda berkunjung ke pantai Pok Tunggal Gunung kidul Jogja.

Pantai Pok Tunggal dengan garis pantai yang landai dan ....
pasir putih yang menghampar sangat luas, sangat memanjakan mata, dinding bukit yg tampak menyerupai bukit yg terpotong yg berada di belakang pantai, menambah keindahan pantai ini . Pengunjungnya juga masih relatif sepi  pada hari libur, apalagi kalau hari-hari biasa, sepi banget yang menjadikan seolah-olah pantai Pok Tunggal yang  bersih dan indah ini milik anda sendiri.

Selain kebersihan di pantai Pok Tunggal masih sangat terjaga. Anda bisa bermain-main air laut karena pantainya sangat landai dan luas, masih banyak rumput laut yang tumbuh dan ikan-ikan hias.  Di  pantai Pok Tunggal anda juga bisa menikmati sunset yang sangat memuaskan. Karena dari rata-rata pantai di Gunungkidul, di pantai Pok Tunggal inilah sunset dapat kita nikmati secara penuh dari awal sampai terbenamnya.

Ada beberapa pantai yang baru di buka pada tahun 2012 ini yang diharapkan nantinya akan lebih dikenal oleh masyarakat luas dan bisa menjadi primadona baru untuk wisata pantai di Gunungkidul, yaitu pantai jungwok dan pantai Pok Tunggal.

Jalur ke pantai pok tunggal

Pantai Pok Tunggal sebagai salah satu obyek wisata pantai berlokasi di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung kidul, Yogyakarta. Kira-kira  30-40 km dari kota Wonosari. Tepatnya di tengah-tengah antara pertigaan desa Tepus menuju Pantai Indrayanti, ada papan penunjuk arah yang  menuju  jalan blok cor (jalan yang diperkeras dengan semen). Kira –kira masih 1 km lagi dari papan penunjuk arah ini, jalannya memang belum bagus karena setengah nya masih berupa batu-batu yang agak runcing dan licin. Untuk lebih jelas silahkan baca juga Jalur/petawisata pantai semoga membantu.

Fasilitas wisata pantai
Di Pantai Pok Tunggal ini beberapa fasilitas penunjang wisata  pantai sudah ada, walaupun masih minim seperti  tempat penitipan kendaraan , kamar mandi dan warung-warung penjual minuman. Tak ada salahnya anda mencoba mengunjungi pantai Pok Tunggal yang tergolong masih baru ini
Anda tertarik menikmati pantai Pok Tunggal ini?

0 Response to "Pantai Pok Tunggal – Pantai indah yang masih tersembunyi di Gunung kidul"

Post a Comment