google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Jalur/peta menuju Pantai Timang Gunungkidul. | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Pantai Siung
Indonesia Climbers Gathering

Jalur/peta menuju Pantai Timang Gunungkidul.


Pantai Timang memang belum begitu terkenal sebagai obyek wisata Pantai di Gunungkidul, namun demikian anda bisa sampai ke pantai ini dengan mengikuti beberapa jalur dengan melewati beberapa jalan desa yang sudah ada blok cor (sisi kiri dan kanan jalan sudah diperkeras dengan semen) dan kurang lebih 2  kilometer jalan yang masih berupa jalan tanah yang sudah diperkeras dengan batu-batuan.  

Jalur Utama menuju Pantai Timang : 
Kuncinya adalah : Jalur utama Tepus – Jepitu dan mulai masuk jalan kampung di pertigaan depan SD Tepus 4 dusun Gembuk (jalannya agak menurun dan berkelok sedikit).

Wonosari - mulo – mentel – bintaos - Pertigaan desa Tepus ke kiri arah Jepitu (kalau ke kanan ke Pantai Indrayanti-krakal –kukup-baron) – dari pertigaan tepus ini ke arah jepitu dan  k.l. 3 km ada pertigaan (depan SD Tepus IV di dusun Gembuk)  - ambil yang ke kanan ikuti jalan aspal kampung ini kemudian semen blok cor - dapat pertigaan ambil ke kiri – sampai dusun Cari – dari dusun CARI masih lurus terus (saat tulisan ini dibuat sebagian jalan masih berbatu) – sampai pantai Timang.

Jalur ke dua menuju Pantai Timang:
Kuncinya adalah : Jalur utama Jepitu – Tepus dan mulai masuk jalan kampung di pertigaan Wingangun /Nangun (pertigaan ini 50 meter  sebelah barat dari pertigaan kalau mau ke pantai Siung)– ambil jalan yang lurus menuju dusun Danggolo – dari Danggolo lurus saja menuju dusun CARI – dari dusun CARI lurus terus sampai di Pantai Timang.

Catatan :
·        Kalau ada pertigaan atau perempatan di tengah kampung dan anda bingung jalan mana yang mau di ambil, jangan segan-segan untuk bertanya. Orang-orang di kampung akan melayani anda dengan senang hati, mereka akan menunjukkan Jalur/peta menuju Pantai Timang Gunungkidul.

Semoga jalur ini membantu rencana perjalanan anda ke Pantai Timang Gunung kidul Jogja.

0 Response to "Jalur/peta menuju Pantai Timang Gunungkidul."

Post a Comment