google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Berwisata ke Pantai Indrayanti Gunung Kidul | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Pantai Siung
Indonesia Climbers Gathering

Berwisata ke Pantai Indrayanti Gunung Kidul


Pantai Indrayanti Gunung kidul berpasir putih seperti pantai-pantai lainnya di Gunung kidul, yang menghampar dari Timur hingga Barat yang dibatasi oleh bukit karang yang menjulang tinggi, pantai Indrayanti terbilang baru dan cukup indah. Selain indah, kawasan di pantai ini cukup bersih, karena pengelola pantai ini mengenakan denda pada setiap pengunjungnya apabila ketahuan membuang sampah sembarangan di lokasi Pantai Indrayanti.

Nama Indrayanti sebenarnya adalah nama ....
Cafe dan Restoran pantai yang ada dilokasi ini yang dikelola oleh pihak swasta, karena nama sebenarnya yang di berikan oleh Pemerintah untuk kawasan ini adalah Pantai Pulang Syawal. Namun belakangan nama cafe dan restoran ini lebih dikenal oleh masyarakat untuk menyebut kawasan ini dengan nama Pantai Indrayanti.

pantai Indrayanti
cafe Indrayanti
Begitu anda memasuki kawasan pantai Indrayanti yang suasana dan lingkungannya cukup bersih ini kesan pertama yang akan anda rasakan adalah “sejuk”  yang akan memberikan kenyamanan tersendiri buat anda. Namun kalau hari libur sebagai tambahan kesan yang anda dapatkan pertama kali adalah “Macet, ramai dan sibuk” . Fasilitas lain setelah anda lelah bermain air dan berjemur, anda dapat beristirahat dibawah payung, gazebo atau gubug yang ada di tepian pantai Indrayanti sembari menikmati hidangan makanan ditemani minuman dingin yang menyejukkan.

Selain itu pengelola pantai juga menyediakan tempat penginapan untuk rombongan atau keluarga,yang ditata sangat bagus dibawah bukit  sehingga para pengunjung bisa beristirahat di kawasan pantai tersebut sambil menikmati malam-malam yang indah di tepi pantai Indrayanti Gunung kidul.

Lokasi Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti terletak di sebelah Timur kawasan pantai Sundak, dekat dengan tambak udang, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul. Jalan menuju pantai Indrayanti dari kota Wonosari sekitar 1 jam. Jarak dari kota Wonosari kurang lebih 40 km baik lewat dari arah wonosari-Baron- Pantai Indrayanti maupun dari arah Wonosari-Tepus- Pantai Indrayanti.

Sekedar saran kalau ingin mengunjungi Pantai Indrayanti:
Situasi macet di dekat pantai Indrayanti
Kalau anda ingin menikmati keindahan Pantai Indrayanti dalam suasana yang agak sepi, datanglah pada hari-hari biasa jangan pada hari libur. Namun sebaliknya kalau anda ingin menikmati dalam suasana yang ramai, padat pengunjung maka datanglah pada hari-hari libur.

Percayalah bahwa mengunjungi obyek wisata  Pantai  Indrayanti Gunung kidul ini akan memberi kesan tersendiri bagi anda, dibanding wisata pantai lain yang berada di wilayah Gunung Kidul Jogja yaitu indah, alami, bersih, tersedia akomodasi lengkap berupa restaurant dan penginapan, fasilitas wisata pantai seperti gazebo, payung untuk berteduh, mau bermain layang-layang juga bisa, hingga ada  jetski yang bisa disewa untuk menyusuri pinggiran laut selatan seputar kawasan wisata Pantai Indrayanti Gunung kidul.

2 Responses to "Berwisata ke Pantai Indrayanti Gunung Kidul"

  1. Rest Area Jalur Wisata Solo – Pantai Indrayanti ... Rest Area Jalur Mudik Solo – Wonosari ...
    HUBUNGI: 085-628-444-56 / 085-227-623-449
    Aneka jajan & Oleh-oleh Grosir & Eceran ...
    (Singkong bakar, tempe kripik, gadung, stik balado, cumi sayur, lipetan, kripik singkong, manggar pedas, makroni, potato stik, kembang jambu, kacang, dll..)

    TOKO MOJOREJO - MOJOREJO MOTOR
    Jl. Raya Watukelir – Semin Gunung Kidul Km.3 Alascilik (Pule)
    Tegalgiri, Krajan, Weru, Sukoharjo
    (600 meter utara pasar Candirejo-Semin)
    Toko warna warni sebelah timur jalan.. Habis tanjakan dari arah solo setelah balai desa krajan..
    Buka sampai malam.. Hari Besar & Minggu tetap buka..

    Agar perjalanan anda tetap lancar kami sediakan:
    Ban Murah – Berkwalitas – Made In Indonesia
    2.25-17 = Rp. 65.000,-
    2.50-17 = Rp. 65.000,-
    2.75-17 = Rp. 65.000,-
    Sedia aneka macam olie:
    Shell Adv AX5, Shell Adv SX, Enduro 4T, Federal UT, Federal Flick, Castrol Go, Castrol Activ, Yamalube, Mesran, Evalube 2T, SGO 4T, Top1, AHM MPX1, AHM MPX2

    Kami sediakan untuk anda segala kebutuhan perkantoran & accesories perlengkapan sekolah, jam tangan gaul, kalkulator, perlengkapan pramuka, Fotokopi..

    ReplyDelete
  2. Terima kasih kunjungannya...smoga usahanya semakin sukses.

    ReplyDelete