google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Resort dan Hotel Mewah Kawasan Pantai Gunungkidul Siap Dibangun | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Pantai Siung
Indonesia Climbers Gathering

Resort dan Hotel Mewah Kawasan Pantai Gunungkidul Siap Dibangun

Resort dan Hotel mewah kawasan pantai Gunung kidul siap di bangun. Kunjungan wisatawan ke Gunung kidul meningkat tajam dalam beberapa tahun ini, namun rata-rata kunjungan mereka hanya singkat atau hanya dilakukan dalam satu hari saja. Sebagian besar wisatawan dari luar daerah masih menginap di hotel atau penginapan di jogja. Hal ini mungkin dikarenakan peningkatan jumlah wisatawan di Gunung kidul memang belum diimbangi dengan pertumbuhan jumlah resort dan hotel mewah yang memadai untuk menampung lonjakan jumlah wisatawan tersebut. 

Melihat kondisi tersebut maka Pemda Gunung kidul membuka diri dan memberikan kemudahan-kemudahan, misal
dalam hal perizinan, kepada investor yang ingin menamamkan modalnya di Gunung kidul, terutama investor di bidang perhotelan yang diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan dan mampu memperpanjang waktu kunjungan para wisatawan untuk melihat obyek wisata di kabupaten Gunung kidul. 

Izin mendirikan Resort dan Hotel Mewah 

Izin pembangunan resort dan hotel mewah di kawasan pantai selatan sudah diterbitkan untuk beberapa lokasi yang luas masing-masing lokasi resort dan hotel mewah mencapai lebih dari 20 ha dengan nilai investasi puluhan milyard rupiah. Namun demikian walaupun izin sudah diberikan untuk tidak lanjutnya masih menunggu proses penyusunan AMDAL. Hal terpenting lainnya adalah tidak bersinggungan dengan aturan yang berlaku.

 Resort dan Hotel mewah kawasan pantai Gunung kidul siap di bangun
 

Lokasi Resort dan Hotel Mewah 

Lokasi yang dilirik para investor untuk mendirikan resort dan hotel mewah antara lain : 
  1. Lokasi yang izinnya sudah di terbitkan untuk pembangunan resort dan hotel mewah antara lain di sekitar wilayah pantai Krakal, pantai Baron dan Girijati. 
  2. Sementara itu ada satu lagi investor yang melakukan penjajakan untuk membangun resort dan hotel mewah di sekitar Pantai Wediombo. Dari hasil penjajakan ini tentunya masih memerlukan kajian-kajian yang lebih mendalam agar bisa terealisasi pembangunan resort dan hotel mewah ini. Rencana awal akan membangun kawasan itu seluas 1 ha dari rencana total luas lahan yang diperlukan sekitar 25ha. 
  3. Pembagunan Resort dan hotel mewah lain yang saat ini dilirik oleh Investor dan perijinannya sedang dalam proses adalah pembangunan resort dan hotel mewah di wilayah Purwosari dan sekitar Pantai Sundak. 

Pembangunan resort dan hotel mewah di kawasan pantai Gunung kidul tentu menjadi keinginan banyak pihak, namun demikian tidak tertutup kemungkinan dampak negatifnya pasti ada baik yang langsung maupun tidak langsung. Untuk itu Pemda Gunung kidul siap memfasilitasi dengan melakukan penjajakan dan kajian terhadap kawasan yang akan digunakan untuk mendirikan resort dan hotel mewah tersebut, dengan catatan kalau pihak investor bisa memenuhi semua persyaratannya. 

Peraturan tentang Investasi 

Untuk mendukung dan menciptakan iklim investasi yang kondusif di Kabupaten Gunungkidul maka Pemerintah telah memberikan pelayanan perijinan berupa kebijakan-kebijakan yang mengatur tentang investasi, kebijakan dan peraturan tersebut antara lain berupa :
  • Perijinan penanaman modal yang diterbitkan pemerintah kabupaten/kota. 
  • Perizinan penanaman modal yang diterbitkan pemerintah propinsi. 
  • Kelengkapan permohonan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) 
  • Kelengkapan permohonan Penanaman Modal Asing (PMA) 

Untuk mendapatkan informasi yang lebih terpecinci tentang Investasi di Gunung kidul, para investor bisa menghubungi kantor Bappeda dengan alamat : BAPPEDA Kabupaten Gunungkidul Jl. Satria No.3 Wonosari Telp. (0274) 391761, Fax. (0274) 39170.

0 Response to "Resort dan Hotel Mewah Kawasan Pantai Gunungkidul Siap Dibangun"

Post a Comment