google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Pantai Indrayanti Tempat Wisata di Jogja Mirip Kuta Bali | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Pantai Siung
Indonesia Climbers Gathering

Pantai Indrayanti Tempat Wisata di Jogja Mirip Kuta Bali

Pantai Indrayanti saat ini menjadi salah satu andalan tempat wisata pantai di kabupaten Gunung kidul Jogja. Banyak orang mengatakan kalau Pantai Indrayanti mirip dengan Kuta Bali.

Memang ada benarnya kalau orang mengatakan hal demikian karena pantai Indrayanti Jogja mempunyai pantai yang luas, bersih dan berpasir putih, dikelilingi oleh bukit batu karang yang semakin menambah keindahan pantai yaitu di sebelah kanan dan kiri serta di bagian belakang. 

Pantai Indrayanti juga mempunyai menara pengawas, Tim SAR, yang selalu siap menjaga, mengawasi dan memperingatkan pengunjung.

Anda akan menemui juga payung dan tikar yang disewakan di sepanjang pantai dengan warna-warni yang mencolok, ada gasebo di bibir pantai Indrayanti yang bisa anda pakai duduk bersantai, makan, minum dan bercengkerama bersama teman atau keluarga.
Ada juga rumah makan atau restoran di tepi pantai Indrayanti ini dengan pemandangan yang terbuka luas ke arah laut, banyak kamar mandi dan yang pasti banyak penginapan maupun hotel di pantai Indrayanti ini.

Masih belum jelas dengan alamat pantai Indrayanti? Silahkan baca : peta/jalur/rute menuju Pantai Indrayanti 


Pantai Indrayanti Tempat Wisata di Jogja Mirip Kuta Bali
Pantai Indrayanti
Di sisi sebelah timur Pantai Indrayanti ada bukit yang menjorok agak ke tengah laut, di sana wisatawan bisa naik dengan membayar sukarela. Dari tempat ini kalian bisa duduk-duduk di bebatuan atau di gubuk-gubuk yang sudah di sediakan untuk melihat pemandangan laut dan pantai dari ketinggian.

Tentu saja kondisi semacam ini semakin menambah indahnya pemandangan Pantai Indrayanti. Kalian juga bisa memotret pantai Indrayanti Jogja dari bukit ini.

Selain itu dari bukit yang biasa di sebut Tenggole ada fasilitas baru untuk menguji njali yang layak kalian coba yaitu Flying Fox, suatu kegiatan meluncur dari ketinggian bukit dengan tubuh diikat tali. 

Pantai Indrayanti Tempat Wisata di Jogja Mirip Kuta Bali2
papan peringatan di pantai Indrayanti
Kawasan di sekitar Pantai Indrayanti ini cukup indah dan bersih, karena pihak pengelola menyadari betul bahwa tempat yang bersih menjadi salah satu faktor yang menjadikan pengunjung bisa merasa nyaman dan betah berlama-lama di lokasi ini.

Kebersihan memang menjadi faktor utama yang selalu dijaga, banyak tulisan untuk selalu membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan di sekitar Pantai Indrayanti, salah satu tempat wisata Jogja yang banyak orang mengatakan mirip Kuta Bali.

Bahkan di beberapa tempat anda akan menemui tulisan yang mengingatkan siapa saja yang membuang sampah sembarangan akan dikenai denda. 
Sekarang semua unsur yang terlibat di kawasan Wisata Pantai Indrayanti rutin mengadakan kerja bakti sekali seminggu untuk menjaga kebersihan tempat ini. 


Hotel, penginapan di pantai Indrayanti dan sekitarnya mempunyai bentuk dan model yang bermacam-macam, namun pada umumnya mengacu pada konsep back to nature.
Memanfaatkan kondisi alam yang ada dan menyesuaikan dengan bukit batu di sekelilingnya, bebatuan disusun rapi, ada penginapan atau hotel murah yang dibuat nempel dengan bukit karang, ada yang berupa rumah panggung dan ada yang beratap ilalang.

Anda mau cari hotel atau penginapan di sekitar pantai Indrayanti dengan harga murah masih mungkin anda dapatkan pada hari-hari biasa, karena kalau hari libur atau musim liburan harga hotel dan penginapan pantai Indrayanti Jogja pasti mengalami kenaikan. 

Pantai Indrayanti Tempat Wisata di Jogja Mirip Kuta Bali3
pintu masuk restoran dan cafe indrayanti
Restoran dan rumah makan juga bervariasi, ada restoran sea food, ada yang menyajikan menu khusus di bakar, ada nasi rames pada umumnya, warung bakso, warung mie ayam. Tak mau ketinggalan seperti pada tempat wisata lainnya, pedagang keliling juga banyak kita jumpai seperti pedangang cilok, bakso maupun es cream. 

Pantai Indrayanti tempat wisata di Jogja mirip Kuta Bali. Kondisi alam yang indah, pantai luas dan panjang dengan pasir putih, bukit-bukit karang, gasebo dan payung berjejer di tepi pantai, deburan ombak yang kadang-kadang besar banget, restoran dan rumah makan yang banyak pilihan, toko-toko souvenir ditambah hotel dan penginapan siap memanjakan anda dengan liburan di pantai Indrayanti.

Sehingga tidaklah berlebihan kalau dikatakan pantai Indrayanti adalah tempat Wisata di Jogja yang mempunyai banyak kemiripan dengan Kuta Bali.

0 Response to "Pantai Indrayanti Tempat Wisata di Jogja Mirip Kuta Bali"

Post a Comment