google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Pantai Sadranan Tempat Snorkeling di Gunung kidul Jogjakarta | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Pantai Siung
Indonesia Climbers Gathering

Pantai Sadranan Tempat Snorkeling di Gunung kidul Jogjakarta

Pantai Sadranan menjanjikan aktifitas dan kenikmatan yang berbeda ketika anda sedang berlibur menikmati indahnya pantai-pantai di Gunung kidul. Kalau biasanya aktifitas kalian saat berkunjung ke pantai hanya jalan-jalan di sepanjang pantai, main air ditepian atau duduk-duduk di pasir yang putih, atau berteduh di tepi pantai sambil makan-makanan maka ada aktifitas lain yang bisa anda lakukan di pantai Sadranan yaitu snorkling. 
Snorkling adalah melihat atau menikmati indahnya ikan-ikan yang ada , terumbu karang dan keindahan
alam lainnya di bawah permukaan air laut dengan bantuan peralatan tertentu. Semua kegiatan snorkling ini bisa anda lakukan di pantai Sadranan. 
Pantai Sadranan

Amankah Snorkling di Pantai Sadranan? Jawabannya adalah Aman. 

Faktor keselamatan pengunjung memang menjadi prioritas yang tidak boleh dilupakan dan menjadi yang utama. Kondisi alam di Pantai Sadranan dan faktor yang mendukung untuk kegiatan snorkeling dengan aman antara lain :
  • Ombak laut selatan memang terkenal dengan ombaknya yang ganas dan besar, namun di pantai sadranan ini ombak menjadi tidak terlalu besar karena didepan pantai ada gunung batu atau pulau yang secara langsung berfungsi sebagai pemecah ombak yang datang. Dengan demikian ombak yang ada dibelakang gunung menjadi kecil saja. 
  • Kedalaman air tempat kegiatan snorkling di pantai Sadranan tidak terlalu dalam. 
  • Anda tidak harus membawa sendiri peralatan snorkling dari rumah, karena ada persewaan peralatan snorkling, sepatu, jaket pelampung, kaca mata. 
  • Ada petugas pemandu atau pengawas kegiatan snorkling, kita harus mendengarkan dan mengikuti instruksinya..
  • Yang paling utama adalah kita harus tetap waspada untuk menjaga keselamatan diri. 
Dengan kondisi tersebut di atas maka kegiatan snorkeling di Pantai Sadranan akan aman dan mengasyikkan. 

Fasilitas di Sekitar Pantai Sadranan. 

Pantai Sadranan mempunyai tempat berteduh. Keindahan pantai sadranan didukung pula oleh adanya gubuk-gubuk kecil yang berjejer di sepanjang pantai dan payung-payung beserta tikarnya yang disewakan siap memanjakan anda dalam menikmati keindahan pantai Sadranan. 

Warung Makan. Selain itu ada warung-warung makan yang jaraknya hanya beberapa meter dari bibir pantai dengan berbagai variasi makanan yang disiapkan. 

MCK. Tidak kalah pentingnya adalah tersedianya banyak kamar mandi yang siap anda pakai setelah beraktifitas di air laut hanya dengan 2 atau 3 ribu saja. 

Hotel dan Penginapan. Di Pantai Sadranan juga sangat dekat dengan beberapa hotel atau penginapan bagi anda yang ingin menikmati keindahan pantai lebih lama. Anda mempunyai rombongan yang lumayan banyak untuk menginapun juga tidak masalah karena didekat Pantai Sadranan juga ada tempat menginap yang bisa menampungnya. 

Letak Pantai Sadranan.

Arah Pantai Sadranan
Pantai Sadranan terletak di sebelah kiri pantai Krakal, tepatnya antara pantai Slili dan pantai Sundak, kalau anda mengunakan sepeda motor atau mobil keluarga anda bisa masuk lewat pantai krakal ini kemudian ke kiri sampai ketemu tower telepon seluluer, berarti anda sudah masuk komplek pantai sadranan dan tinggal masuk ke arah kanan menuju pantai.
Tugu dekat Pantai Sadranan dan Pantai Slili
Namun kalau anda menggunakan bus besar harus lewat dari sisi sebelah utara (?), sebagai tanda nya ada pertigaan dengan tugu disalah satu sisinya dengan orang yang sedang asik main selancar, seperti foto di atas. 

Tidaklah terlalu sulit menemukan Pantai Sadranan yang indah ini dan nikmatilah Pantai Sadranan Tempat Snorkeling di Gunung kidul Jogjakarta.

2 Responses to "Pantai Sadranan Tempat Snorkeling di Gunung kidul Jogjakarta"

  1. Terimakasih informasinya, jika ke pantai sadranan menggunakan bus besar aman bisa tidak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempat parkir pantai Sadranan dan pantai Slili cukup luas dan bisa muat beberapa puluh bus besar. Tetap harus hati2 dan Persiapkan kendaraan anda dalam kondisi prima. Terima kasih kunjungannya.

      Delete