google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Pantai Wediombo - Pantai Aneh dan Unik | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Pantai Siung
Indonesia Climbers Gathering

Pantai Wediombo - Pantai Aneh dan Unik


gb1. Pantai Wediombo dari tempat parkir
Pantai Wediombo – Pantai Aneh dan Unik. Hati-hati!! Adalah kata  yang tepat kalau anda sudah mendekati (kurang lebih 50 meter) tempat parkir Pantai Wediombo karena jalan menurun dan berkelok sangat tajam.  
Kalau anda sudah sampai di tempat parkir pantai Wediombo, jangan  bingung atau bertanya:  Dimana nih pantainya?  Di belakang dan samping kanan ada pegunungan dan jauh dibawah sana nampak laut. Saya keliling tempat parkir, ternyata tempat parkir ini berada di tempat yang masih tinggi, namun dari ketinggian ini pula sudah nampak keindahan pantai Wediombo - pantai aneh dan unik, yang ada di bawah sana. Untuk mencapai Pantai Wediombo ..............
kami harus turun melalui jalan berundak atau anak tangga . Pantai Wediombo - Pantai yang Aneh dan Unik.

Pantai Wediombo merupakan salah satu tujuan wisata pantai Gunungkidul. Pantai ini lokasinya berdekatan dengan Pantai Jungwok di sebelah Timur. Begitu anda menginjakkan kaki di anak tangga yang terakhir, nampak di depan mata sederetan pohon-pohon yang sangat rindang dan warung-warung makan berjejer persis di tepian pasir putih yang memanjang membentuk cekungan. Sejuk, putih, bersih, luas, indah, unik, aneh adalah sederetan kata-kata yang sempat aku pikirkan untuk menilai tempat ini.

Ombak tidak terlalu besar dan area bermain di air laut dangkal sangat luas, anda bisa juga duduk-duduk dibawah pohon  sambil menikmati ES degan (es kelapa muda) dan menikmati indahnya pantai Wediombo. Kalau anda belum tahu tempat  ini maka anda bisa mengikuti Peta Wisata Pantai Gunungkidul untuk mencapai Pantai Wediombo-Pantai aneh dan unik.

Keanehan pantai Wediombo ini yang tidak akan dijumpai di pantai lain wilayah Gunungkidul adalah adanya batuan-batuan yang bulat besar (Coral) berwarna hitam dan karang yang sangat eksotis terutama di tepian pantai dan di atas bukit sebelah kiri. Pada lokasi-lokasi ini pula yang menjadi surga bagi para pemancing ikan.

Keanehan dan keunikan lain pantai Wediombo adalah pantai ini menghadap ke Barat, bukan menghadap ke Selatan seperti pantai-pantai pada umumnya di wilayah Gunungkidul. Dengan demikian anda bisa menikmati indahnya sunset dari pantai ini.

0 Response to "Pantai Wediombo - Pantai Aneh dan Unik"

Post a Comment