google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Pengelolaan Obyek Wisata Pantai Gunungkidul Sebagai Investasi | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Pantai Siung
Indonesia Climbers Gathering

Pengelolaan Obyek Wisata Pantai Gunungkidul Sebagai Investasi


Pengelolaan Obyek Wisata Pantai Gunungkidul menjadi salah satu potensi investasi unggulan yang ditawarkan kepada investor. Pariwisata sebagai urat nadi perekonomian sangat prospektif untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat. Untuk lebih mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat maka pihak swasta diharapkan ikut peran serta aktif. Salah satu yang ditawarkan oleh Pemda Gunungkidul adalah Pengelolaan Obyek Wisata Pantai di Gunungkidul.

Pesisir Gunungkidul bagian Selatan mempunyai 37 lokasi pantai yang sudah bernama, salah satu potensi unggulan pantai dengan nuansa yang eksotik berlatar belakang bukit serta pasir putih yang menghampar luas sangat cocok untuk dikembangkan investor seperti
Taman Impian Jaya Ancol adalah Pantai Sepanjang.

Konsep Pengelolaan Obyek Wisata dengan kata lain pengembangan alternatif yang sesuai dengan kondisi pantai Sepanjang adalah Theme Park. Dengan memadukan sektor yang lain seperti Pertanian dan Industri. Pantai Sepanjang sangat prospektif sebagai Peluang Investasi bagi investor untuk menanamkan modalnya di Gunungkidul.

Kegiatan wisata yang bisa dilakukan di Gunungkidul selain wisata pantai antara lain: kegiatan panjat tebing, susur gua, trekking / jelajah wisata, wisata pancing, out bond, berkemah.

Sehingga sangat terbuka peluang usaha event organizer dan paket wisata yang
lengkap dengan wisata kuliner dan kerajinan yang mempunyai
karakteristik tersendiri di Gunungkidul.

Sumber : Profil Gunungkidul 2010 - Pemerintah Kabupaten Gunungkidul

0 Response to "Pengelolaan Obyek Wisata Pantai Gunungkidul Sebagai Investasi "

Post a Comment