google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Penginapan Di Pantai Drini Wonosari Gunung kidul Jogja | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Pantai Siung
Indonesia Climbers Gathering

Penginapan Di Pantai Drini Wonosari Gunung kidul Jogja

Penginapan di Pantai Drini Wonosari Gunung kidul Jogja. Salah satu tempat wisata pantai Gunung kidul yang saat ini mengalami peningkatan jumlah pengunjung adalah pantai Drini atau sering disebut juga Pulau Drini. 
Seiring dengan meningkatnya jumlah pengunjung di Pantai Drini maka fasilitas pendukung seperti penginapan di sekitar pantai Drini juga semakin lengkap. 

Kebutuhan tempat untuk menginap atau fasilitas hotel dan penginapan di pantai Drini Wonosari Gunung kidul Jogja sekarang sudah ada beberapa tempat. Bangunan Joglo atau Aula yang bisa di sewa untuk kegiatan rombongan juga sudah ada, sehingga kalau anda mau menginap di sini bisa menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan anda. 

Situasi dan keindahan pantai Drini Wonosari Gunung kidul Jogja secara umum silahkan baca Pantai Drini Perpaduan Tempat Wisata Pantai dan Pelabuhan Nelayan Tradisionil di Gunung kidul. 

Penginapan di Pantai Drini Wonosari Gunung kidul Jogja 


Berkaitan dengan adanya permintaan dari pembaca setia blog ini maupun beberapa rekan yang menelepon saya untuk menyajikan informasi penginapan di pantai Drini, maka hari minggu kemaren saya bersama keluarga jalan jalan ke beberapa pantai wonosari Jogja. 
Perjalanan wisata kali ini kami mengunjungi pantai Drini, pantai Sepanjang, pantai Slili dan ke pantai Krakal. Tujuan kami selain wisata bersama keluarga juga sekaligus untuk mencari tahu dan  mengumpulkan informasi tentang penginapan di sekitar obyek wisata pantai Gunung kidul tersebut. 

Salah satu tempat wisata pantai yang kami kunjungi adalah pantai Drini. Berikut ini adalah informasi yang berhasil kami kumpulkan langsung dari pengelola atau pemilik penginapan, yaitu informasi tentang penginapan di pantai Drini Wonosari Gunung kidul Jogja, antara lain :

  • Wisma Kampung Pulau Drini

Penginapan ini merupakan penginapan di pantai Drini yang paling dekat dengan pantai. Terletak di sebelah timur tempat pelelangan ikan atau kios penjual ikan dan sebelum jembatan. 

Wisma kampung Pulau Drini memiliki konsep bangunan bernuansa Bali, bangunan terbuat dari batu putih berserat yang disusun sangat apik, bahkan meja dan kursi sebagai tempat duduk di depan kamar juga terbuat dari batu alam yang indah. 
Beberapa ornamen dari batu juga menghiasi beberapa sudut penginapan ini. Ada gasebo di halaman depan bisa anda dipakai untuk aktifitas perorangan atau kelompok dengan gratis. 

Oh ya.. bagi anda yang ingin mencoba bermain dengan kapal dayung di air laut, penginapan ini juga mempunyai Kano (kapal kecil) yang bisa anda sewa dengan harga Rp 50.000,- per hari. 

 
Penginapan di pantai drini wonosari Gunung kidul Jogja
Tampak depan Wisma Kampung Pulau Drini


penginapan di Pantai Drini Wonosari Gunung kidul Jogja
mbak Laila pemilik wisma kampung pulau drini


 Fasilitas Wisma kampung Pulau Drini 

Jumlah kamar saat ini ada 7 kamar yang terdiri dari 6 kamar AC dan 1 kamar Non AC.
Semua kamar cukup luas dan bersih, ada TV, air minum, serta mempunyai kamar mandi dalam. 
Juga menyediakan paket makanan baik untuk perorangan maupun rombongan yang harganya juga cukup terjangkau. 

fasilitas kamar tidur yang cukup luas

Fasilitas di dalam kamar

Gasebo di halaman depan

daftar menu makan dan minuman

Alamat Wisma Kampung Pulau Drini : Pantai Drini Wonosari Gunung kidul Jogja. 
Kontak person/pengelola : mbak Laila
Nomer telepon : 0823-2764-6529; 0812-3642-3135; 0857-3883-6200
Harga / tarif / sewa kamar Wisma Kampung Pulau Drini : antara Rp 150,000,- sampai Rp 250.000,- per hari. 

Baca juga penginapan atau hotel di sekitar Pantai Wonosari Gunung kidul Jogja : 
  1. Penginapan di pantai Kukup Gunung kidul Yogyakarta. 
  2. Penginapan di pantai Slili dekat pantai Sadranan. 
  3. Penginapan di Pantai Sadranan Wonosari Gunung kidul Jogja. 
  4. Penginapan di Pantai Krakal Wonosari Gunung kidul Jogja. 
  5. Penginapan di Pantai Indrayanti Wonosari Gunung kidul Jogja. 
  6. Penginapan di pantai Baron Wonosari Gunung kidul Jogja.
  7. Penginapan di pantai Sepanjang Wonosari Gunungkidul Jogja. 

  • Penginapan Bukit Indah 

Penginapan Bukit Indah di Pantai Drini terletak di pinggir jalan agak jauh dari pantai. Jarak kurang lebih 700 an meter ke arah Timur pantai Drini, atau tepatnya di sekitar tempat parkir kendaraan kalau anda mau ke bukit Kosakora atau pantai Ngrumput. 

Penginapan Bukit Indah merupakan penginapan yang sederhana dan tidak mempunyai kamar yang ber AC. Sesuai dengan harga yang juga sangat murah, pas buat anda yang mau berwisata namun isi kantong pas-pasan atau mau backpeckeran. 


Pintu masuk penginapan Bukit Indah pantai Drini



Pak Kumis pemilik penginapan bukit indah

salah satu rumah penginapan bukit indah di pantai drini

Fasilitas Penginapan Bukit Indah

Rumah ada 2 dengan jumlah kamar semuanya ada 9 kamar. Masing-masing kamar dilengkapi dengan kasur, Tv, dispenser dengan air minum galon, kipas angin dan semuanya ada kamar mandi dalam. Tempat parkir juga cukup luas. 

Fasilitas dalam kamar

papan nama di depan penginapan

Alamat Penginapan Bukit Indah : Jalan pantai Drini Timur (sekitar tempat parkir Bukit Kosakora atau Parkiran pantai Ngrumput). 
Kontak Person/Pengelola : Pak Kumis 
Nomor Telepon : 082134598755 
Harga / tarif penginapan Bukit Indah  Pantai Drini : antara Rp 50.000,- sampai Rp 150.000,- per kamar/hari. 


  • Penginapan Mutiara 

Penginapan Mutiara terletak di sebelah timur jembatan pantai Drini atau bersebelahan dengan masjid. Sangat dekat dengan parkiran bus yang di sebelah timur. Bangunan yang cukup sederhana dan halaman parkir di depannya cukup luas. 

papan nama penginapan mutiara

penginapan mutiara di pantai drini

Sayangnya waktu saya ke sana, saya tidak bisa ketemu dengan pengelola penginapan ini sehingga informasi untuk anda juga tidak bisa lengkap. Untuk informasi lebih lengkap silahkan telepon pengelola di nomor  087839924566 atau 081392266092. 

  •  Aula atau pendopo 

Aula atau pendopo untuk kegiatan Rombongan atau yang mau menginap di pantai Drini juga sudah tersedia. 
Lokasi aula atau pendopo Kalau anda mau jalan menuju pantai Drini dari sisi sebelah barat maka beberapa meter sebelum tempat parkir anda akan ketemu 2 lokasi bangunan besar atau aula di sebelah kanan jalan.

Pertama aula yang berada di bawah bukit, bangunan baru yang cukup luas dan di buat agak lebih tinggi dibandingkan tanah di sekitarnya, sangat cocok untuk kegiatan rombongan. 

Ke dua, aula yang lebih dekat dengan tempat parkir, bangunannya lebih kecil namun terawat dengan baik dan bersih. 


Demikian informasi penginapan di pantai Drini yang bisa kami sajikan mudah-mudahan bisa membantu anda. Selamat berlibur di pantai Drini Wonosari Gunung kidul Jogja.

5 Responses to "Penginapan Di Pantai Drini Wonosari Gunung kidul Jogja"