google-site-verification: google342c2d2f68e5af07.html Pantai Glagah Jogja Semakin Indah Dengan Pemecah Ombak Dan Laguna Yang Tenang | Wisata Pantai Gunungkidul

Pantai Siung

Pantai Siung
Indonesia Climbers Gathering

Pantai Glagah Jogja Semakin Indah Dengan Pemecah Ombak Dan Laguna Yang Tenang

Salah satu andalan untuk menarik kunjungan wisatawan ke Jogjakarta adalah keberadaan pantai yang indah di sepanjang pantai selatan kadupaten Gunungkidul, Bantul sampai Kulonprogo. Di sisi sebelah barat ada pantai yang sangat indah dan terletak di wilayah Temon, Kulon Progo, Yogyakarta, Indonesia sering disebut dengan Pantai Glagah Jogja. 


Pada saat ini, pantai Glagah Jogja merupakan pantai yang paling
terkenal di Kulon Progo, memiliki berbagai fasilitas yang bisa anda manfaatkan saat liburan kesana. Anda bisa memancing, bersepeda, menaiki cano di laguna, atau bermain motorcross , hingga sekedar duduk santai menikmati tetrapod yang memecah ombak sambil menunggu sunset tiba. 



Pantai Glagah Jogja terlihat sangat panjang tanpa penghalang. Sejauh mata memandang yang terlihat hanya hamparan pasir besi berwarna kehitaman, sangat berbeda dengan pantai Gunungkidul yang berpasir putih. Ombak di Pantai Glagah terbilang cukup besar. Karena itu di kawasan pantai Glagah Jogja ini dibangun dermaga panjang dengan tetrapod atau pemecah gelombang di kanan kirinya. Tetrapod tersebut berfungsi sebagai pemecah ombak. Tetrapod inilah ciri khas pantai Glagah yang tidak ditemukan di tempat lain. 

Ciri khas lainnya di pantai Glagah Jogja adalah keberadaan laguna yang sangat tenang dan luas. Sangat cocok untuk wisata keluarga terutama bagi anak-anak kecil yang ingin bermain air. Tersedia juga kapal-kapal wisata yang terparkir rapi di pinggir laguna, juga ada perahu bebek warna-warni yang menunggu untuk ditumpangi.
Karena lokasi laguna ini yang tenang dan jauh dari deburan ombak, maka tempat ini ramai oleh pengunjung keluarga yang membawa anak-anak. Selain itu anda bisa memancing dan saat sore hari sunset yang indah bisa disaksikan dari laguna ini. 

Wisatawan yang suka petualangan juga bisa bersepeda menyusuri pantai atau naik motor ATV menyusuri gundukan pasir besi yang ada di sepanjang pantai atau bermain menaklukkan medan berpasir dengan motorcross .

Ingin sensasi wisata lainnya di sekitar pantai Glagah? Anda bisa mengunjungi kebun yang ditanami buah-buahan dibagian lain komplek pantai Glagah Jogja ini, ada kebun buah naga, kebun buah semangka, melon, roseela. Di perkebunan tersebut anda bisa membeli dan ikut memilih langsung serta memanennya sesuai dengan selera anda sebagai oleh-oleh. 

Pantai Glagah Jogja terletak di desa Glagah, Kec. Temon, Kulon Progo. Koordinat GPS pantai Glagah Jogja : -7.91730277777778, 110.077419444444 

Berjarak kurang lebih 41 km dari Kota Yogyakarta. Jika Anda berangkat dari ibu kota kabupaten kulon progo, untuk menuju kawasan wisata pantai Glagah Jogja ini hanya menempuh jarak sekitar 15 km. 

Selamat mengunjungi Pantai Glagah Jogja yang semakin indah dengan pemecah ombak dan Laguna yang tenang.

1 Response to "Pantai Glagah Jogja Semakin Indah Dengan Pemecah Ombak Dan Laguna Yang Tenang"